Home / Politik / Golkar Bali Klaim Lebih Siap Tarung di Pilkada 2020
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Dr I Nyoman Sugawa Korry. (istimewa)

Golkar Bali Klaim Lebih Siap Tarung di Pilkada 2020

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr I Nyoman Sugawa Korry, menegaskan bahwa partai berlambang pohon beringin itu siap bertarung pada Pilkada Serentak 2020 di enam kabupaten dan kota di Pulau Dewata.

Sugawa Korry bahkan mengklaim, Partai Golkar lebih siap dalam menghadapi suksesi kepemimpinan lima tahunan ini. Klaim tersebut beralasan, sebab Partai Golkar menjadi partai pertama yang menerbitkan rekomendasi pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, khususnya di tiga daerah yang melaksanakan Pilkada.

Tiga pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang sudah mengantongi rekomendasi dari Partai Golkar untuk bertarung pada Pilkada Serentak 2020, masing-masing adalah IGA Mas Sumatri – Made Sukerana (calon bupati dan wakil bupati Karangasem), Made Subrata – Ngakan Made Kutha Parwata (calon bupati dan wakil bupati Bangli), dan Nengah Tamba – Gede Ngurah Patriana Krisna (calon bupati dan wakil bupati Jembrana).

Menurut Sugawa Korry, ketiga pasangan calon ini telah menerima Surat Keputusan (SK) Penetapan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, di Aula DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu (12/7/2020) lalu. SK diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, didampingi Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Bali, NTB, NTT DPP Partai Golkar Gde Sumarjaya Linggih, SE, MAP, dan pengurus DPP Partai Golkar Putu Yuda Suparsana.

Tiga pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Bali telah menerima SK Partai Golkar di Jakarta. (istimewa)

“SK diserahkan langsung oleh Bapak Ketua Umum kepada ketiga pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah,” jelas Sugawa Korry, saat dikonfirmasi di Denpasar, Selasa (14/7/2020).

“Kami boleh berbangga, karena lebih awal menerbitkan rekomendasi. Ini artinya, Partai Golkar lebih siap untuk bertarung,” imbuhnya.

Menurut politikus senior asal Buleleng itu, rekomendasi untuk ketiga pasangan calon ini diterbitkan setelah melalui tahapan yang panjang, mulai dari penjaringan hingga survei. Selain itu, rekomendasi juga diberikan setelah melakukan komunikasi politik dengan beberapa partai yang diajak berkoalisi dalam Pilkada Serentak 2020.

Adapun untuk tiga daerah lainnya di Provinsi Bali, menurut Sugawa Korry, masih menunggu survei tahap kedua. Ketiga daerah yang figurnya masih akan disurvei, masing-masing Kabupaten Badung, Tabanan, dan Kota Denpasar.

Nantinya, hasil survei akan menjadi salah satu pertimbangan dalam menentukan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang direkomendasikan. Di samping itu, komunikasi politik dengan partai koalisi juga akan menjadi pertimbangan.

“Untuk tiga daerah ini, masih menunggu hasil survei tahap kedua. Komunikasi politik dengan partai politik lainnya juga tetap berjalan. Kami minta agar pengurus, kader dan simpatisan Partai Golkar di tiga kabupaten itu untuk bersabar mengikuti dan menunggu proses politik yang tengah berlangsung,” pungkas Sugawa Korry. (KI-01)

Check Also

Kinerja Polda Bali Diapresiasi Sekwan DPRD Provinsi Bali

Denpasar(KitaIndonesia.Com) – DPRD Provinsi Bali menyatakan terbuka dalam memfasilitasi penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *