Home / Politik / Golkar Bali Gelar Syukuran Atas Terpilihnya Airlangga Hartarto
Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih saat memotong tumpeng, pada acara puncak peringatan HUT ke-55 Partai Golkar. (kitaindonesia.com/san edison)

Golkar Bali Gelar Syukuran Atas Terpilihnya Airlangga Hartarto

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – DPD Partai Golkar Provinsi Bali menggelar acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Partai Golkar, di Wantilan Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Bali, di Denpasar, Minggu (15/12/2019). Acara tersebut dirangkai dengan syukuran atas terpilihnya Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar masa bakti 2019-2024.

Menurut Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih, pihaknya sengaja menggelar acara syukuran serangkaian puncak HUT Partai Golkar ini, bukan tanpa alasan. Pasalnya, DPD Partai Golkar Provinsi Bali menjadi yang pertama mendeklarasikan Airlangga Hartarto sebagai calon ketua umum, jauh sebelum pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar.

“Kami bersyukur, karena usia Partai Golkar sudah lebih dari setengah abad. Bersamaan dengan itu, kami juga menyatakan rasa syukur karena Munas dilaksanakan dengan sukses dan Bapak Airlangga Hartarto kembali terpilih sebagai ketua umum Partai Golkar,” kata Sumarjaya Linggih, di sela-sela acara tersebut.

“Kebetulan kami yang pertama mendeklarasikan dukungan kepada Bapak Airlangga Hartarto sebagai calon ketua umum, jauh sebelum Munas,” imbuh anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI itu.

Sebagai wujud rasa syukur, acara tersebut dimeriahkan dengan “megibung” bersama. Megibung mengandung makna dan filosofi tinggi, di mana dalam suasana kebersamaan, kesetaraan dan persatuan digalang dan dijalin secara terus-menerus soliditas kader untuk kebesaran dan kemenangan Partai Golkar.

Acara megibung didahului dengan pemotongan tumpeng oleh Sumarjaya Linggih, didampingi jajaran pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bali dan DPD Partai Golkar Kabupaten/ Kota se-Bali. Potongan tumpeng kemudian diberikan oleh Sumarjaya Linggih kepada beberapa tokoh yang sudah memastikan diri akan mengikuti proses penjaringan di internal Partai Golkar jelang Pilkada Serentak 2020.

Mereka adalah Made Subrata (Bangli), Wayan Artha Dipa (Karangasem), Nengah Tamba (Jembrana), Anak Agung Ngurah Manik Danendra (Denpasar) serta Anak Agung Ngurah Panji Astika (Tabanan). Usai pemotongan tumpeng, acara ditutup dengan megibung bersama.

Selain megibung bersama, acara tersebut juga dimeriahkan dengan kegiatan donor darah, pasar murah yang melibatkan pelaku UMKM Bali, pameran batu akik dan keris serta pelatihan membuat banten yang diikuti ratusan ibu-ibu.

Acara puncak peringatan HUT ke-55 Partai Golkar ini dihadiri seluruh jajaran pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bali, pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten/ Kota se-Bali, anggota Fraksi Golkar DPRD Bali dan DPRD Kabupaten/Kota se-Bali serta ratusan kader, simpatisan dan masyarakat umum. (KI4)

Check Also

Baliho Puan Mejeng di Berbagai Daerah, Pengamat: Untuk Persiapan Pilpres 2024

Jakarta (KitaIndonesia.Com) -Pemasangan baliho Puan Maharani di sejumlah daerah ditengarai sebagai persiapan menghadapi pemilihan presiden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *