Home / Nusantara / Golkar Bali Desak Gubernur Perjuangkan 100 Ribu Alat Tes Cepat Covid-19
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, I Nyoman Sugawa Korry. (istimewa)

Golkar Bali Desak Gubernur Perjuangkan 100 Ribu Alat Tes Cepat Covid-19

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Pemerintah pusat melalui BUMN dikabarkan akan mendatangkan alat tes cepat untuk virus corona jenis baru atau Covid-19. Terkait hal ini, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr I Nyoman Sugawa Korry mendesak Gubernur Bali Wayan Koster dan jajaran untuk segera memperjuangkan jatah Bali terkait alat tes dimaksud.

“Kami mendesak Gubernur atau Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Bali untuk segera berjuang ke Jakarta untuk mendapatkan minimal 100.000 alat tes tersebut. Tentunya, kita pesan alat tes tersebut apabila sudah mendapatkan izin edar dari Kemenkes,” kata Sugawa Korry, di Denpasar, Sabtu (21/3/2020).

Selain itu, Gubernur Bali bersama tim yang ada juga diharapkan memperjuangkan untuk menyiapkan stok obat yang sudah dipesan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab Kepala Negara juga dikabarkan sudah memesan obat-obatan untuk mengatasi wabah virus corona.

“Bertindak cepat ini sangat penting, mengingat upaya proteksi dan pencegahan maksimal harus dikedepankan, apalagi akan banyak warga Bali yang datang atau pulang dari kapal-kapal pesiar. Begitu juga warga Bali yang datang dari negara yang potensial Covid-19,” tandas Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali ini.

“Mereka harus dibantu untuk tes kesehatan dan karantina selama 14 hari, sebelum bergabung dengan keluarga dan masyarakat di desa-desa. Sebab kalau sudah bergabung di masyarakat desa, sangat sulit terpantau dan ketersediaan obat serta sarana sangat terbatas di Puskesmas,” imbuh Sugawa Korry.

Pihaknya berharap pemerintah daerah tidak boleh lalai dan lengah, termasuk berkoordinasi intensif dengan pihak Imigrasi.

“Kami mengingatkan ini, dalam rangka proteksi dan perlindungan maksimal terhadap masyarakat secara keseluruhan,” pungkas Sugawa Korry. (KI4)

Check Also

Muscablub Pemuda Pancasila Karangasem, Sujanayasa Terpilih Aklamasi Jadi Ketua

Karangasem (KitaIndonesia.Com) – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Karangasem menggelar Musyawarah Cabang Luar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *