Home / Nusantara / Golkar Bali Bagikan Hand Sanitizer
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali I Nyoman Sugawa Korry usai membagikan hand sanitizer kepada Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten/ Kota se-Bali. (istimewa)

Golkar Bali Bagikan Hand Sanitizer

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – “Teror” virus corona jenis baru atau Covid-19 belum menunjukkan tanda – tanda akan berakhir. Wabah ini dilaporkan terus menyebar ke berbagai negara, tak terkecuali ke sejumlah daerah di Indonesia.

Mengantisipasi penyebaran virus corona sekaligus menekan dampaknya, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah. Namun, upaya pemerintah saja tidak cukup. Peran aktif masyarakat juga sangat penting untuk menghentikan penyebaran virus berbahaya itu.

Terkait hal ini, DPD Partai Golkar Provinsi Bali juga tak mau tinggal diam. Minggu (14/3/2020), DPD Partai Golkar Provinsi Bali mengumpulkan DPD Partai Golkar Kabupaten/ Kota se-Bali beserta seluruh anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Bali dan DPRD Kabupaten/ Kota se-Bali, di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Jalan Surapati Denpasar.

“Kita ajak mereka untuk bersama-sama menggerakkan masyarakat mencegah merebaknya wabah Covid-19, minimal di lingkungan dimana meraka tinggal,” jelas Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali I Nyoman Sugawa Korry, usai menyerahkan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) kepada Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten/ Kota se-Bali.

“Kita instruksikan seluruh kader untuk bergerak bersama mencegah penyebaran Covid-19 dari lingkungan terdekat, seperti sekolah-sekolah atau fasilitas lainnya,” imbuh mantan Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bali ini.

Menurut Sugawa Korry, pembagian hand sanitizer saat ini memang masih terbatas, akibat mulai langkanya di pasaran. Namun, politikus asal Buleleng ini berjanji akan segera mengusahakan ketersediaannya, apalagi ini untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Kita sudah order lagi 100 galon tahap awal, tiap galon berisi 5 liter cairan sanitizer. Mudah-mudahan datang dalam waktu dekat, dan segera kita distribusikan,” tutur Sugawa Korry, sembari menambahkan bahwa khusus untuk pengadaan masker cukup dilakukan pemerintah.

Partai Golkar Bali, menurut dia, cukup konsentrasi pada pendistribusian cairan sanitizer. Selain itu, Golkar Bali juga menggerakan masyarakat dalam mencegah penyebaran wabah virus corona, agar melakukan aksi nyata di lingkungan masing-masing. (KI4)

Check Also

Ajak Masyarakat Vaksin dan Jaga Imun, Togar Situmorang: Jangan Remehkan Virus Corona!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Hampir dua tahun dunia dirundung bencana wabah virus corona. Virus yang berasal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *