Home / Politik / Golkar Badung Jajaki Koalisi Jelang Pilkada 2020, Suyasa: Kami Solid!
Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Badung tampil solid dan siap mengamankan setiap instruksi partai, termasuk jelang Pilkada Badung 2020. (istimewa)

Golkar Badung Jajaki Koalisi Jelang Pilkada 2020, Suyasa: Kami Solid!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Menghadapi Pilkada Serentak 2020, Partai Golkar Kabupaten Badung menjajaki koalisi dengan partai politik lainnya. Koalisi wajib dilakukan mengingat dari hasil Pemilu Legislatif 2019 lalu, Partai Golkar belum memenuhi syarat untuk mengusung sendiri calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

“Kami sedang menjajaki koalisi. Sebab dari hasil Pemilu Legislatif 2019, kami hanya memiliki 17,5 persen kursi di parlemen. Jadi belum memenuhi syarat untuk mengusung sendiri pasangan calon bupati dan wakil bupati Badung,” kata Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung I Wayan Suyasa, di Denpasar, Rabu (18/12/2019).

Menurut dia, dengan kondisi tersebut, maka pilihan paling realistis adalah membangun kekuatan bersama partai politik lainnya di Badung. Bersamaan dengan itu, pihaknya menginventarisir figur-figur yang memang memiliki kapasitas dan kualitas untuk bertarung.

“Waktu masih cukup panjang. Tidak perlu terburu – buru. Kita juga baru memulai tahapan di internal. Dan kita ingin mengusung figur yang tepat, yang menjadi pemimpin masyarakat Badung,” ujar Suyasa, yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Badung.

Ia menambahkan, pihaknya lebih mementingkan proses. Menyeleksi para tokoh dengan penuh kehati – hatian, serta menjunjung tahapan dan mekanisme di internal partai adalah hal yang tidak bisa diabaikan.

“Karena itu, mari berproses. Kita di Partai Golkar memiliki tahapan dan mekanisme yang jelas. Kita menyeleksi tokoh, baik kader maupun non kader, dengan tetap berpegang pada mekanisme internal, termasuk survei. Lebih baik kita hargai proses, daripada harus buru – buru dan pada akhirnya hasilnya tidak maksimal,” tandas Suyasa.

Hal lain yang tak kalah penting, imbuhnya, adalah soliditas di internal Partai Golkar. Suyasa memastikan, hingga saat ini Partai Golkar di Badung sangat solid, termasuk dalam menyongsong Pilkada 2020 mendatang.

“Kami solid. Termasuk fraksi di DPRD Badung, kami sangat solid. Dan kami berkomitmen untuk menghormati apapun nantinya yang menjadi keputusan partai,” pungkas Suyasa. (KI4)

Check Also

Maju Mundur Jadwal Pemilu, Sekjend PKP Usulkan Rembuk Nasional

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Sekretaris Jenderal (Sekjend) Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Said …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *