Home / Politik / Gibran Ngaku Pemasangan Baliho Puan Atas Instruksi Partai
Potret Baliho Puan Maharani yang dipasang secara masiv di berbagai daerah (Ist)

Gibran Ngaku Pemasangan Baliho Puan Atas Instruksi Partai

Solo (KitaIndonesia.Com) – Kader PDIP beramai-ramai memajang baliho Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, juga mengakui dirinya turut memasang baliho Puan Maharani.

Dilansir dari detik.com, Gibran mengatakan pemasangan baliho Puan Maharani tersebut adalah instruksi dari partai. Namun dia tidak menjelaskan apakah instruksi datang dari tingkat DPC, DPD atau DPP PDIP.

“Ya, itu ada instruksi dari partai”kata Gibran di sela-sela peninjauan Pasar Klewer, Solo, Kamis (5/8/2021).

Gibran juga enggan menyebut berapa baliho yang dia pasang melalui jasa iklan. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu juga enggan menjelaskan lebih lanjut tentang baliho Puan Maharani.

“Nggak usah disebutkan (jumlahnya). Nanti aja, ngurusi COVID sik (mengurus COVID dulu)”, ujarnya.

Di Solo, papan reklame bergambar Puan tersebar di beberapa titik yang berada di jalan-jalan protokol dan perbatasan kota. Gambar Puan rata-rata dipasang di billboard besar, seperti di simpang empat Pasar Kembang, simpang empat Baron dan simpang empat Komplang.

Sejumlah papan reklame dipasang melalui jasa iklan Gage Design. Pemilik Gage Design, Bambang Nugroho alias Bambang Gage, mengaku menerima pesanan baliho dan billboard Puan Maharani sebanyak 201 titik.

“Total di saya itu ada 201 titik (baliho dan billboard Puan). Di Aceh ada 5 titik, Sumatera Barat ada 2 titik, Yogyakarta 12 titik, lainnya di Jawa Tengah. Kalau di Solo saja ada 45 titik”, kata Bambang Gage saat dihubungi, Kamis (5/8).

Bambang menyebut pesanan datang dari berbagai pihak. Namun dia enggan menyebutkan identitas pemesan.

“Ada dari anggota DPR RI, kepala daerah”, kata dia. (KI7)

Check Also

Resmi Berlabuh di Partai Golkar, Nyoman Tirtawan: Kembali ke Kawitan

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Nyoman Tirtawan akhirnya memilih berlabuh ke Partai Golkar, setelah dipecat oleh Partai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *