Home / Peristiwa / Nasional / Gempa Bumi 5.1 SR Guncang Bali, Tidak Berpotensi Tsunami
Kerusakan bangunan akibat gempa bumi yang mengguncang Bali. (istimewa)

Gempa Bumi 5.1 SR Guncang Bali, Tidak Berpotensi Tsunami

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Gempa bumi berkekuatan 5.1 SR mengguncang Bali, Kamis (14/11/2019) Pukul 18:21 Wita. Gempa dengan lokasi lintang 8.16 LS, bujur 114.90 BT dan kedalaman 10 KM ini tidak berpotensi tsunami.

Menurut Agus Wibowo, Kapusdatinmas BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), guncangan gempa ini dirasakan sangat keras kabupaten Jembrana dan Buleleng Bali.

“Di Jembrana, gempa dirasakan sangat keras, dan masyarakat berhamburan ke luar rumah. Di Buleleng juga sama, gempa dirasakan dua kali getaran, dan warga sempat panik,” jelas Agus Wibowo.

Getaran cukup keras juga dirasakan di Kota Denpasar. Adapun di Kabupaten Tabanan, getaran gempa sedikit lemah.

“Dari laporan sementara, ada kerusakan bangunan toko di Desa Musi, Kecamatan Gerokgak, Buleleng. Selanjutnya bangunan rusak di Desa Telaga, Kecamatan Busungbiu, Buleleng, dan bangunan rusak di Desa Pangkungparuk, Kecamatan Seririt, Buleleng. Kerusakan lainnya masih didata,” kata Agus Wibowo.

Ia pun mengimbau masyarakat agar tidak panik dan terus memantau informasi dari sumber resmi BMKG atau BNPB/ BPBD. Masyarakat diharapkan tidak terpancing dengan informasi dari sumber yang tidak jelas. (KI4)

Check Also

Dukung Program BPUM Dilanjutkan, Parta: Syaratnya Harus Dipermudah

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Anggota Komisi VI DPR RI I Nyoman Parta, mendukung penuh program Bantuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *