Home / Politik / Gantikan Kadek Diana, Adhi Ardhana Jadi Ketua Komisi III DPRD Bali
AA Ngurah Adhi Ardhana. (istimewa)

Gantikan Kadek Diana, Adhi Ardhana Jadi Ketua Komisi III DPRD Bali

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – DPD PDIP Provinsi Bali mengambil sikap tegas terkait kasus dugaan perselingkuhan antara Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali I Kadek Diana dengan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bali berinisial KDY. Dua anggota Fraksi PDIP DPRD Provinsi Bali ini diusulkan ke DPP PDIP untuk dipecat dari keanggotaan partai.

Tak hanya itu, DPD PDIP Provinsi Bali juga mengusulkan ke DPP PDIP untuk melakukan pergantian antarwaktu (PAW) terhadap IKD dan KDY. Sambil menunggu keputusan DPP PDIP, DPD PDIP Provinsi Bali juga membebaskan IKD dari jabatannya sebagai Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali.

Untuk jabatan tersebut, DPD PDIP Provinsi Bali menunjuk AA Ngurah Adhi Ardhana, ST, sebagai penggantinya. Sebelumnya, Adhi Ardhana duduk sebagai anggota Komisi II DPRD Provinsi Bali.

Meski sudah ada penunjukan dari partai, namun Adhi Ardhana tak langsung menempati kursi Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali di sisa masa jabatan. Saat ini, Pimpinan DPRD Provinsi Bali masih memeroses pergantian pimpinan alat kelengkapan dewan ini.

“Proses (pergantian Ketua Komisi III DPRD Bali) sedang berjalan di Pimpinan Dewan,” kata Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Bali Dewa Made Mahayadnya alias Dewa Jack, saat dikonfirmasi di Denpasar, Senin (16/3/2020).

Hal senada disampaikan Adhi Ardhana, yang dikonfirmasi secara terpisah. Bahkan Adhi Ardhana, masih menempati kursi anggota Komisi II DPRD Provinsi Bali, yang selama ini ditempatinya. Meski demikian, politikus PDIP Dapil Kota Denpasar itu sudah mulai melakukan koordinasi dengan anggota Komisi III DPRD Provinsi Bali.

“Masih diproses. Saya sendiri belum pindah ruangan ke Komisi III. Saya masih di Komisi II. Tetapi koordinasi informal dengan teman – teman di Komisi III, sudah mulai saya lakukan,” jelas Adhi Ardhana. (KI4)

Check Also

Kinerja Polda Bali Diapresiasi Sekwan DPRD Provinsi Bali

Denpasar(KitaIndonesia.Com) – DPRD Provinsi Bali menyatakan terbuka dalam memfasilitasi penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *