Home / Politik / Gantikan Edi Endi, NasDem Tunjuk Marten Mitar Sebagai Ketua DPRD Manggarai Barat
Martinus Mitar. (istimewa)

Gantikan Edi Endi, NasDem Tunjuk Marten Mitar Sebagai Ketua DPRD Manggarai Barat

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Teka-teki seputar Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat, terjawab sudah. Hal tersebut menyusul terbitnya Surat Keputusan DPP Partai NasDem Nomor 10-Kpts/ DPP.NasDem/ XII/ 2020 tertanggal 8 Desember 2020.

Dalam SK yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Sekretaris Jenderal Johnny Gerard Plate itu, DPP Partai NasDem menunjuk Martinus Mitar sebagai Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat. Marten Mitar, sapaan akrabnya, menggantikan Edistasius Endi yang sebelumnya mundur dari jabatan tersebut karena tampil sebagai calon bupati pada Pilkada Manggarai Barat 2020.

SK DPP NasDem ini sudah diterima Sekretariat DPRD Kabupaten Manggarai Barat. Selanjutnya, SK tersebut disampaikan kepada Gubernur NTT melalui Bupati Manggarai Barat untuk diproses pelantikan ketua dewan definitif.

SK DPP Partai NasDem sudah ada. Kita hanya menunggu SK peresmian pengangkatan Ketua DPRD definitif dari Gubernur NTT. Kalau sudah ada SK dari Gubernur, tinggal dilaksanakan paripurna istiwewa oleh DPRD untuk pelantikan,” jelas Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Manggarai Barat, David Edward Rego, kepada wartawan di Labuan Bajo, Rabu (10/2/2021).

“Pelantikan Ketua DPRD akan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri. Apabila (Ketua Pengadilan) berhalangan, (pelantikan) akan dilakukan oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri,” imbuhnya.

Sebelumnya secara terpisah, Marten Mitar mengaku sudah mengetahui informasi tersebut. Namun, ia belum bisa memberikan kepastian terkait jadwal pelantikan dirinya sebagai Ketua DPRD Manggarai Barat.

“SK sudah kami terima. Kita masih tunggu jadwal pelantikan. Ini adalah jalan bagi saya untuk melayani lebih banyak orang,” tutur Marten Mitar, di sela-sela perayaan sederhana Hari Pers Nasional oleh Perhimpunan Wartawan Manggarai Barat (PWMB), Selasa (9/2/2021) malam. (KI-05)

Check Also

Baliho Puan Mejeng di Berbagai Daerah, Pengamat: Untuk Persiapan Pilpres 2024

Jakarta (KitaIndonesia.Com) -Pemasangan baliho Puan Maharani di sejumlah daerah ditengarai sebagai persiapan menghadapi pemilihan presiden …

One comment

  1. Profisiat, Kraeng Martinus Mitar. Sukses selalu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *