Home / Peristiwa / Nasional / Gandeng KMHDI, Menteri PPPA Salurkan Bantuan untuk Lansia dan Janda
Para aktivis KMHDI saat menyerahkan bantuan kepada lansia dan janda di Jakarta. (istimewa)

Gandeng KMHDI, Menteri PPPA Salurkan Bantuan untuk Lansia dan Janda

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) bersama Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) menyalurkan bantuan sembako kepada para lajut usia (Lansia) dan janda di wilayah Jakarta, Kamis (21/5/2020). Program ini selaras dengan tanggung jawab Kementerian PPPA dalam bidang pemberdayaan perempuan di tengah pandemi Covid-19.

“Lansia dan janda menjadi prioritas karena mereka menjadi salah satu yang paling terdampak di tengah krisis akibat pandemi Covid-19,” kata Menteri PPPA Gusti Ayu Bintang Puspayoga.

Bantuan yang disalurkan berisi kebutuhan pokok dan keperluan anak bagi para janda yang memiliki anak. Bantuan ini diharapkan membantu para lansia dan janda yang mengalami kesulitan di tengah pandemi Covid-19.

Secara terpisah Presidium Pimpinan Pusat KMHDI Gopi Janawati, mengapresiasi program Menteri PPPA yang secara khusus memperhatikan perempuan yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Program ini patut diapresiasi, karena di tengah pandemi ini, para janda harus terus memenuhi kebutuhan keluarga meskipun tanpa suami,” tuturnya, usai menyerahkan bantuan di wilayah Mangga Besar, Jakarta Utara.

Gopi Janawati menambahkan, selain kepada para lansia dan janda, KMHDI dan Kementerian PPPA juga bekerja sama dalam penyaluran bantuan untuk anak yatim piatu di wilayah Jakarta.

“Untuk yatim piatu, nanti akan kita salurkan bertahap sesuai dengan data yang sudah kita kumpulkan,” pungkasnya. (KI4)

Check Also

Presiden Jokowi Sudah Divaksin, Togar Situmorang: Saya Dukung dan Siap Divaksin

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Hampir setahun Indonesia dilanda wabah virus corona. Kondisi ekonomi terpuruk, kehidupan masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *