Home / Nusantara / Gandeng BRI, Polres Manggarai Barat Salurkan BLT Tahap II Kepada Sopir dan Tukang Ojek
Suasana penyaluran BLT tahap kedua di Kantor Satlantas Polres Manggarai Barat. (kitaindonesia.com/itho umar)

Gandeng BRI, Polres Manggarai Barat Salurkan BLT Tahap II Kepada Sopir dan Tukang Ojek

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Polres Manggarai Barat melalui Satuan Lalu Lintas kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Kamis (11/6/2020). Penyaluran BLT tahap kedua ini menggandeng Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Pembantu Labuan Bajo.

“Kami menggandeng BRI Cabang Pembantu Labuan Bajo dalam menyalurkan BLT tahap kedua kepada 101 penerima manfaat atau masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya tukang ojek, sopir angkot dan sopir truk,” jelas Kanit Dikyasa Satlantas Polres Manggarai Barat, Alfianus M Naha, di sela-sela pembagian BLT ini di Kantor Satlantas Polres Manggarai Barat. 

Dijelaskan penyaluran BLT tahap kedua ini merupakan lanjutan penyaluran Program Bantuan Keselamatan Nasional dari Presiden RI melalui Korlantas Polri. Kali ini, sebanyak 101 orang yang menerima. Rinciannya, 21 sopir truk, 23 sopir travel, 20 sopir angkot dan 37 tukang ojek.

“Mereka mendapatkan BLT sebanyak 600 ribu Rupiah dari Korlantas Polri, yang didapatkan selama tiga bulan terhitung dari bulan Mei, Juni dan Juli 2020. Penyerahan bantuan langsung tunai tahap kedua ini masih sama seperti pada tahap pertama yakni sebesar 600 ribu Rupiah yang langsung sudah ada di dalam buku tabungan BRI para penerima,” jelasnya.

Alfianus berharap, bantuan ini dapat digunakan oleh para penerima bantuan dengan sebaik mungkin, khususnya selama masa pandemi Covid-19.

“Saya harap bantuan ini digunakan sebaik baiknya. Digunakan untuk hal-hal yang penting saja, seperti membeli sembako dan kebutuhan lainnya yang sangat dibutuhkan. Jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak penting,” tutur Alfianus, mengingatkan.

Sementara itu, Ardianus, salah seorang penerima bantuan yang sehari – hari bekerja sebagai tukang ojek, merasa bahagia dan senang setelah menerima bantuan tersebut. Ia pun menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan ini.

“Saya merasa bahagia dengan adanya bantuan dari Polri ini. Walaupun hanya 600 ribu Rupiah, tapi sudah sangat membantu kondisi keuangan. Jadi Saya merasa bantuan ini sangat membantu kondisi ekonomi, apalagi di tengah situasi pandemi corona saat ini. Terima kasih,” kata Ardianus.

“Alhamdulilah. Dengan adanya bantuan ini, sudah sangat meringankan kondisi ekonomi keluarga. Selama ini karena tidak ada penghasilan dari ojek, jadinya kerja di ladang dan kadang ikut mencari ikan dengan mertua. Terima kasih sekali dengan bantuan dari Polri ini,” sambung Sahril, penerima BLT lainnya yang berasal dari Serenaru, Labuan Bajo. (KI21)

Check Also

Sebanyak 6.619 Jiwa Terdampak Banjir di Pekalongan

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Hujan dengan intensitas tinggi terjadi di Kabupaten Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah, sejak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *