Home / Olahraga / Gandeng ASW Sports, Kodam IX/Udayana Gelar Turnamen Basket Tingkat Nasional

Gandeng ASW Sports, Kodam IX/Udayana Gelar Turnamen Basket Tingkat Nasional

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Dalam rangka memeriahkan Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Kodam IX/Udayana turut serta berpartisipasi dalam mensukseskan program pemerintah di bidang olahraga dengan menggelar Pertandingan Bola Basket Nasional yang memperebutkan Piala Pangdam IX/Udayana dan Piala ASW Cup (All Star Winner).

Pertandingan basket yang dilaksanakan mulai Senin (16/12/2019) sampai dengan Sabtu (21/12/2019) bertempat di GOR Praja Raksaka Kepaon, Denpasar. Turnamen ini diikuti oleh 19 club yang berasal dari Surabaya, Makasar, Lampung, NTB, NTT, Bali, dan Blitar.

Dari 19 club yang sudah mendaftar dan menyatakan siap untuk berjuang menjadi yang terbaik dibagi menjadi beberapa katagori diantaranya kelompok umur 10 Mix sebanyak 5 club, kelompok umur 14 putra/putri sebanyak 11 club, dan pada kelompok umur 18 putra/putri diikuti sebanyak 7 club serta untuk katagori umum putra sebanyak 3 club.

Sistem pertandingan yang digunakan pada pertandingan kelompok umur yang memperebutkan Piala Pangdam IX/Udayana maupun katagori umum putra yang memperebutkan Piala ASW Cup 2019 yaitu menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi.

Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal Benny Susianto, S.I.P, dalam sambutannya menyebutkan pertandingan basket yang dikemas dalam Pekan Olahraga memperingati Hari Juang TNI AD merupakan momen yang sangat baik dalam rangka menunjukkan kemampuan atau prestasi yang dimiliki masing-masing klub, Senin (16/12/2019).

“Dengan ajang ini kita berharap bisa mendapatkan atlit-atlit basket nasional yang bertanding dan bisa berkompetisi di tingkat Asia Tenggara hingga bahkan Asia atau dunia. Untuk mencapai itu semua pihak harus berupaya dan salah satu upaya itu adalah dengan ajang lomba seperti ini dan Kodam ingin berkontribusi kepada dunia olahraga dengan mensupport pertandingan ini dengan menyiapkan panggung-panggung kompetisi sehingga banyak kompetisi yang dilangsungkan sebagai ajang evaluasi latihan yang telah dilakukan”, ucap Benny

“Jika ada panggung kompetisi, maka akan ada tujuan dari pembinaan olahraga yang telah dilakukan. Selain itu dengan banyak panggung kompetisi, maka diharapkan juga kualitas permainan dan skill akan semakin bagus. Karena tanpa panggung kompetisi semangat berlatih akan berkurang”, tutupnya. (KI7)

Check Also

Ganda Putri Indonesia Cetak Sejarah, Togar Situmorang: Mereka Bertarung untuk Indonesia

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu, sukses menyabet medali emas di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *