Home / Olahraga / Ganda Putri Indonesia Cetak Sejarah, Togar Situmorang: Mereka Bertarung untuk Indonesia
Advokat Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CMed, CLA (kiri) mengapresiasi kemenangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (kanan) di ajang Olimpiade Tokyo. (istimewa)

Ganda Putri Indonesia Cetak Sejarah, Togar Situmorang: Mereka Bertarung untuk Indonesia

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu, sukses menyabet medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan ini sekaligus mencatat sejarah sebagai ganda putri pertama Indonesia yang sukses menyabet medali emas di pesta olahraga bangsa-bangsa itu.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Senin 2 Agustus 2021 siang WIB, pasangan Indonesia nomor 6 dunia ini menang dua gim langsung atas lawannya ganda putri China, Chen Qing Chen/ Jia Yi Fan. Greysia/ Apriyani menang dengan skor 21-19 dan 21-15 dalam laga yang berlangsung kurang lebih 55 menit.

Kemenangan ganda putri ini pun disambut hangat oleh masyarakat Indonesia yang menonton secara daring.

Berbagai ungkapan bahagia pun diucapkan atas torehan prestasi Greysia/ Apriyani ini. Salah satunya seperti diungkapkan advokat senior Togar Situmorang, SH, MH, MAP, CMed, CLA.

“Selamat datang bulan Agustus, bulan penuh berkah sekaligus bulan Kemerdekaan untuk bangsa Indonesia. Dan menjadi kebanggaan bagi kita semua karena salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu badminton mendapat medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020,” kata Togar Situmorang, usai menonton laga yang mendebarkan tersebut.

“Bendera Merah Putih dan Lagu Indonesia Raya akhirnya berkumandang di Tokyo. Olimpiade 2020 ini sangat hebat, hebat, hebat serta luar biasa,” imbuhnya.

Ia pun mengungkapkan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk kedua anak bangsa yang bisa mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Bagi Togar Situmorang, mereka telah bertarung habis-habisan untuk Indonesia.

“Mereka bukan hanya bertarung untuk dirinya sendiri atau bertarung untuk keluarganya, bertarung untuk cabornya, tapi bertarung untuk rakyat Indonesia di tengah kecamuk pandemi Covid-19 ini,” kata advokat yang sering disapa “Panglima Hukum” ini.

Ia pun mendorong para atlet yang masih akan bertarung untuk tetap menjaga stamina, motivasi dan fokus pada pertandingan serta prestasi.

“Rakyat Indonesia menaruh harapan besar pada saudara dan prestasi saudara akan menjadi prestasi negara kita Indonesia,” pungkas CEO & Founder Law Firm Togar Situmorang yang berkantor pusat di Jalan Tukad Citarum Nomor 5A Renon, Denpasar Selatan dan Cabang di Jalan Kemang Selatan Raya Nomor 99 Gedung Piccadilly, Jakarta serta Jalan Pengalengan Raya Nomor 355 Bandung, Jawa Barat ini. (KI-01)

Check Also

2 Tahun POSSI Denpasar di Bawah Kepemimpinan Togar Situmorang, Fokus Meraih Bintang

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Dua tahun sudah kepengurusan POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) Kota Denpasar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *