Home / Hukum / Gagal Curi Motor, Buruh Bangunan Babak Belur Dihajar Massa

Gagal Curi Motor, Buruh Bangunan Babak Belur Dihajar Massa

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Pria bernama Andriawan alias Andri (27) nyaris meregang nyawa. Dia ditabrak warga saat mencuri sepeda motor di Jalan Tukad Yeh Aya nomor 190 Renon, Denpasar Selatan.

Awalnya pelaku berangkat bekerja sebagai buruh proyek di seputaran Jalan Kesiman, Denpasar, Senin (23/12/2019) sekitar pukul 07.30 Wita. Saat melintas di TKP, tersangka melihat sepeda motor parkir dengan kunci nyantol di depan sebuah toko.

Tersangka yang saat itu mengendarai sepeda motor lalu berhenti kurang lebih 6 meter dari posisi motor milik korban bernama Rozal Azmi (23). Dengan santai tersangka menuju sasaran. Merasa situasi sepi, tersangka langsung membawa lari sepeda motor.

Namun baru beberapa meter berjalan, korban yang mengetahui sepeda motornya dicuri kemudian berteriak ”maling”.

“Warga yang mendengar teriakan kemudian mengejar dan menabrak sepeda motor tersangka,” kata Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan Iptu Hadimastika KP, Rabu (8/1/2020).

BACA JUGA:   Sony Pelapor Kapolsek Kuta Diduga DPO Judi Dindong

Tanpa dikomando, masyarakat berdatangan dan memberikan beberapa kali memberikan bogem mentah. Beruntung polisi datang dan membawa tersangka ke Mapolsek Denpasar Selatan.

Dari hasil pemeriksaan terungkap, sebelumnya tersangka juga mencuri sepeda motor Honda Scoopy warna coklat hitam di depan Galery Optik & Parfum Jalan Raya Pemogan nomor 229, Denpasar Selatan, Selasa (10/12/2019).

Agar aksinya tidak diketahui petugas kepolisian, oleh tersangka, plat kendaraan lalu dilepas dan diganti dengan plat nomor polisi palsu.

“Modusnya yakni mengambil sepeda motor yang ditinggal korban dengan kondisi kunci nyantol. Motor curian rencananya dijual kembali, namun belum sempat laku sudah terlebih dulu kami tangkap,” kata Kanit Reskrim. (KI6)

Check Also

Anggota DPD RI Dilaporkan ke Polda Bali

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Aliansi Masyarakat Peduli Bali mendatangi SPKT Polda Bali, di Denpasar, Selasa (21/1/2020). …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *