Home / Peristiwa / Nasional / Gaduh Pernikahan Atta-Aurel, Togar Situmorang: Mari Belajar Bahagia Melihat Orang Lain Bahagia
Advokat senior yang juga pengamat kebijakan publik Togar Situmorang, SH, CMed, MH, MAP, CLA. (istimewa)

Gaduh Pernikahan Atta-Aurel, Togar Situmorang: Mari Belajar Bahagia Melihat Orang Lain Bahagia

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Pernikahan YouTuber Atta Halilintar dan artis Aurel Hermansyah, terbilang sangat megah dan mewah. Bahkan janji suci keduanya dihadiri oleh Presiden Jokowi.

Menariknya, pernikahan Atta-Aurel ini justru memicu kegaduhan, terutama dari netizen. Sebagian di antaranya mengritik pernikahan mewah ini, apalagi di tengah pandemi Covid-19. Bahkan ada netizen yang mempersoalkan pernikahan ini karena diklaim diperlakukan istimewa. 

Kegaduhan ini mendapat perhatian dari advokat senior yang juga pengamat kebijakan publik Togar Situmorang, SH, CMed, MH, MAP, CLA. Ia mengaku aneh melihat reaksi sebagian netizen yang malah menilai miring pernikahan dua remaja kaya raya ini.

“Pernikahan Atta – Aurel sangat mewah dan sangat membanggakan kedua mempelai, pihak keluarga keduanya. Pandemi tidak menghalangi pasangan ini meresmikan hubungan mereka,” kata Togar Situmorang, di Denpasar, Selasa 6 April 2021.

“Bagi saya, ini sah dan wajar. Apalagi secara ekonomi mereka mampu. Seharusnya tidak perlu ditanggapi negatif. Malah dengan digelar acara pernikahan, yang tentunya tidak melanggar prokes, bisa mengalirkan rezeki bagi pihak yang terlibat dalam acara tersebut seperti pemilik gedung, catering, dekorasi, perancang mode, dan lainnya,” imbuh advokat kelahiran Jakarta berdarah Batak ini.

Togar Situmorang mengaku heran dengan netizen, yang berkomentar aneh terkait perayaan kebahagiaan keluarga Halilintar dan keluarga Hermansyah itu.

“Saya jadi bingung, apa sebenarnya yang dipermasalahkan? Sang mempelai pasti sudah mempersiapkan semuanya dengan matang, terutama dengan standar prokesnya dan harus mendapat izin tentunya,” tandas Togar Situmorang.

Ia menyebut, Atta Halilintar adalah seorang YouTuber kaya raya dengan penghasilan luar biasa, bahkan bisa menyumbang pemasukan pajak negara hampir Rp78 milliar pertahun. Sangat realistis dengan penghasilan tersebut ketika ia mempersunting Aurel serta mengadakan acara pernikahan yang megah.

“Wajar saja pernikahan keduanya dihadiri Presiden Jokowi. Kehadiran Kepala Negara membuktikan bahwa beliau adalah sosok yang sangat bersahaja karena di tengah kesibukan urusan negara masih bisa hadir dalam pernikahan Atta – Aurel. Itu hal wajar,” ucapnya.

Togar Situmorang pun mengajak netizen bijak. Netizen agak berlebihan jika menyoal pernikahan megah ini, termasuk soal kehadiran Presiden Jokowi. Semestinya, netizen ikut berbahagia dan mendoakan kebahagiaan Atta – Aurel.

“Mari kita membuka hati dan pikiran kita agar mau bersyukur dengan apa yang kita punya. Mari belajar bahagia melihat orang lain bahagia. Sebab dalam hidup kita harus menjadi diri yang selalu ‘terberkati’ dengan apa yang kita miliki sendiri,” pungkas CEO & Founder Law Firm Togar Situmorang yang berkantor pusat di Jalan Tukad Citarum Nomor 5A, Renon, Denpasar Selatan, serta cabang di Denpasar, Jakarta, Cirebon, Kalimantan Barat, dan Bandung ini. (KI-01)

Check Also

BNPB Ingatkan 30 Daerah Waspadai Potensi Bibit Siklon Tropis 94W

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengingatkan 30 daerah di Indonesia untuk mewaspadai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *