Home / Politik / Gabung Beringin Karena Banteng Badung “Obesitas”
Ketua DPD Partai NasDem Kab. Badung, I Putu Gede Suyanta (Istimewa)

Gabung Beringin Karena Banteng Badung “Obesitas”

BADUNG (KitaIndonesia.Com) – Pilihan “pisah ranjang” dengan Fraksi PDI Perjuangan dan berlabuh ke Fraksi Beringin DPRD Badung dipertegas Ketua DPD NasDem Badung, I Putu Gede Suyantha, SH.,MH. Dirinya berdalih “mangkir” lantaran Fraksi PDIP Badung “obesitas” alias kegemukan.

Meski mengaku popularitas, elektabilitas, dan akseptabilitas pasangan petahana I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa sangat tinggi, politisi asal Banjar Bale Agung Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Badung itu menegaskan politik bukan semata-mata urusan menang atau kalah. Lebih dari itu, NasDem Badung jelasnya ingin menjadi “penyeimbang” dalam kondisi parlemen Badung yang timpang. “Fraksi PDIP Badung sudah sangat gemuk. Jadi NasDem Badung memutuskan bergabung yang lain. Bukan lantaran kecewa tidak dibantu dalam Pileg 2019. Sama sekali tidak. Melainkan demi kepentingan masyarakat Badung,” jelasnya.

Menariknya, Suyantha menyebut komunikasi yang terjalin antara NasDem Badung dengan Giriasa tak “seenak” Pilgub 2015 silam. Bahkan, dirinya menyebut Bupati Badung Giri Prastha sangat sulit dihubungi, baik lewat sambungan telepon seluler maupun bertemu langsung. “Barangkali NasDem Badung memang tidak dibutuhkan lagi. Sangat sulit berkomunikasi dengan Pak Giri. Tapi saya sadar Beliau sangat sibuk karena berstatus Bupati Bali,” tegasnya.

Disinggung lebih jauh apakah NasDem Badung akan berdiri pada gerbong berbeda pada Pilkada Badung 2020 mendatang, Suyantha memilih diam. “Yang pasti pada Pilbup 2015 silam NasDem Badung bergabung dalam gerbong pemenangan Giriasa,” tutupnya. (K3)

Check Also

Jaga Situasi Kamtibmas, 5 Calon Perbekel Desa Bungbungan Klungkung Lakukan Deklarasi Damai

Klungkung (KitaIndonesia.Com) – Deklarasi damai dilakukan 5 calon Kepala Desa Bungbungan yang akan mengikuti Pemilihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *