Home / Politik / Frans Sarong: Partai Golkar Solid Menangkan Edi-Weng
Ketua Bappilu DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Fransiskus Sarong. (kitaindonesia.com/itho umar)

Frans Sarong: Partai Golkar Solid Menangkan Edi-Weng

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – DPP Partai Golkar dalam keputusannya mengusung Edistasius Endi dan Yulianus Weng (Edi-Weng) sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Manggarai Barat pada Pilkada Serentak 2020. Namun di sisi lain, ada kabar yang beredar bahwa kader senior Partai Golkar justru mendukung pasangan calon lainnya, lantaran kecewa dengan keputusan Partai Golkar.

Kondisi ini memunculkan spekulasi bahwa dukungan partai berlambang pohon beringin itu terbelah. Hanya saja, spekulasi ini langsung dibantah oleh Partai Golkar.

Bantahan tersebut sebagaimana disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Fransiskus Sarong, di Labuan Bajo, Kamis (8/10/2020). Menurut dia, saat ini Partai Golkar sangat solid dalam memenangkan paket Edi-Weng pada Pilkada Manggarai Barat 2020.

“Kami dari DPD Partai Golkar Provinsi NTT hadir secara langsung, sebagai bentuk kesungguhan dan keseriusan kami untuk menangkan paslon Edi-Weng. Jadi kami pastikan bahwa Partai Golkar solid,” ujar Frans Sarong, sapaan akrabnya.

Ia menjelaskan, DPP Partai Golkar telah mengambil keputusan untuk mengusung paket Edi-Weng pada Pilkada Manggarai Barat 2020. Dengan demikian, seluruh kader Partai Golkar dari tingkat bawah sampai level pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat, wajib mengamankan kebijakan partai dengan bekerja total menangkan paket Edi-Weng.

Disinggung soal kabar tentang ada kader yang mendukung pasangan calon lain, Frans Sarong menegaskan, hal bukan karena arahan partai. Hal tersebut kemungkinan terjadi karena ada hubungan keluarga dan lainnya.

“Itu mungkin secara pribadi. Tetapi secara organisasi, Partai Golkar harus kerja total untuk memenangkan Edi-Weng,” tandas Frans Sarong, yang juga Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT. (KI-Itho Umar)

Check Also

Kinerja Polda Bali Diapresiasi Sekwan DPRD Provinsi Bali

Denpasar(KitaIndonesia.Com) – DPRD Provinsi Bali menyatakan terbuka dalam memfasilitasi penyampaian aspirasi yang dilakukan oleh masyarakat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *