Home / Peristiwa / Nasional / Fraksi Demokrat Tolak Seluruh Pembahasan RUU, Kecuali Berkaitan dengan Covid-19
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono. (istimewa)

Fraksi Demokrat Tolak Seluruh Pembahasan RUU, Kecuali Berkaitan dengan Covid-19

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Fraksi Partai Demokrat DPR RI mengambil sikap tegas terkait pembahasan sejumlah rancangan undang – undang (RUU) selama pandemi Covid-19. Fraksi Demokrat menghendaki agar seluruh perhatian dicurahkan untuk penanganan virus corona yang masih meresahkan masyarakat dunia saat ini.

“Melihat situasi dunia dan Indonesia yang boleh dikatakan genting, memprihatinkan dan belum membaik ini, maka Fraksi Partai Demokrat harus konsisten untuk hadir membantu rakyat dan pemerintah di setiap tingkatan,” ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, melalui pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (22/4/2020).

Sebagai wujud nyata sikap konsisten tersebut, Fraksi Partai Demokrat menolak seluruh pembahasan RUU yang dilakukan DPR, kecuali RUU yang berkaitan dengan penanganan Covid-19. Fraksi Partai Demokrat juga menarik keanggotaan Panitia Kerja (Panja) untuk saat ini.

“Setiap pembahasan RUU, apakah itu inisiatif dan atau non inisiatif DPR, mesti kita tunda/ tolak (menarik keanggotan Panja sementara ini), kecuali RUU yang berkaitan dengan penanganan pandemi Covid-19,” tegas Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat ini.

“Sekali lagi, mari kita bersama curahkan pikiran, tenaga dan perhatian untuk mengurangi bahkan mencegah dampak virus corona. Harapan rakyat, perjuangan Demokrat! Salam sehat selalu,” tulis Ibas, di bagian akhir keterangannya.

Seperti diketahui, saat ini beberapa RUU tengah dibahas di DPR dan menjadi sorotan publik. Di antaranya adalah RUU Omnibus Law, RUU Haluan Ideologi Pancasila dan RUU Minerba. (KI4)

Check Also

Rencana Bali Dibuka Bagi Wisman, Jamaruli Manihuruk: Petugas Imigrasi Selalu Siap di Lapangan

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Pemerintah berencana membuka pintu bagi kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) ke Indonesia. Sebagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *