Home / Seni & Hiburan / Finalis Putri Indonesia Jalani Masa Pra Karantina di Labuan Bajo

Finalis Putri Indonesia Jalani Masa Pra Karantina di Labuan Bajo

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Malam puncak pemilihan Putri Indonesia 2020 akan dilaksanakan di Jakarta, 6 Maret 2020 mendatang. Jelang pemilihan tersebut, ke – 39 finalis Putri Indonesia yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia menjalani masa pra karantina selama dua hari, tanggal 23-24 Februari 2020, di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Pemilihan Labuan Bajo sebagai tempat berlangsungnya masa pra karantina ini sebagai  salah satu upaya dalam ikut mempromosikan pariwisata Labuan Bajo serta mempromosikan kebudayaan yang ada di Provinsi NTT,” kata Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi NTT Julie Sutrisno Laiskodat, saat menyambut para finalis di Bandara Komodo Labuan Bajo, Minggu (23/2/2020).

“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Presiden Jokowi serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam menetapkan Labuan Bajo sebagai destinasi premium. Finalis Putri Indonesia ini bukan hanya cantik, tetapi mereka juga yang akan menyosialisasikan pariwisata Labuan Bajo khususnya,” imbuhnya.

Ia pun meminta para finalis Putri Indonesia ini untuk bisa mempromosikan Labuan Bajo. Sebab Labuan Bajo khususnya dan NTT umumnya memiliki alam yang indah dan kaya akan budaya.

Sementara itu Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT Marius Jelamu, menjelaskan, selama berada di Labuan Bajo, ke – 39 Finalis Putri Indonesia ini akan mengunjungi sejumlah objek wisata, seperti Pulau Padar, Pulau Rinca, Pulau Komodo dan Gua Batu Cermin. Di beberapa spot wisata ini, akan dilakukan sesi foto bagi setiap finalis dengan mengenakan busana khas Nusa Tenggara Timur.

Selain objek wisata, para finalis juga akan mengunjungi beberapa tempat seperti Desa Melo, Tempat Pelelangan Ikan, dan lainnya. Kegiatan ini dimaksudkan agar para finalis dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat Labuan Bajo.

“Peserta juga akan mengunjungi beberapa sekolah dasar yang ada di Labuan Bajo. Dan rencananya juga akan mengunjungi Panti Asuhan Binongko Labuan Bajo,” ujar Marius.

Ditemui terpisah, finalis Putri Indonesia asal Provinsi Bali, Putu Ayu Saraswati, menuturkan kesan pertamanya soal Labuan Bajo. Ia mengaku sangat mengagumi keindahan Labuan Bajo.

“It’s very beautiful. Kelihatan airnya biru dan jernih. Beda ya udaranya di sini. Everything very clear. Thank you so much for having us,” ungkap Ayu. (KI21)

Check Also

Viral! Demi Bikin Mantan Nyesal, Wanita Ini Ikut Test Kowad TNI

Medan (KitaIndonesia.Com) – Ada saja aksi jenaka warga Indonesia yang bisa mengocok perut ditengah kesusahan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *