Home / Politik / Empat Pasangan Calon di NTT Sudah Kantongi Rekomendasi Golkar
Empat pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Provinsi NTT telah menerima SK Partai Golkar. (istimewa)

Empat Pasangan Calon di NTT Sudah Kantongi Rekomendasi Golkar

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Empat pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), sudah mengantongi rekomendasi dari Partai Golkar untuk bertarung pada Pilkada Serentak 2020.

Keempat pasangan calon tersebut masing-masing adalah Stefanus Bria Seran – Wandelinus Taolin (calon bupati dan wakil bupati Malaka), Umbu Lili Pekuwali – Yohanes Hiwa Wuna (calon bupati dan wakil bupati Sumba Timur), Daniel Bili – Timotius Rangga (calon bupati dan wakil bupati Sumba Barat) dan Andreas Paru – Raymundus Bena (calon bupati dan wakil bupati Ngada).

Keempat pasangan calon ini telah menerima Surat Keputusan (SK) Penetapan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, di Aula DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu (12/7/2020). SK diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, didampingi Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Bali, NTB, NTT DPP Partai Golkar Gde Sumarjaya Linggih, SE, MAP, dan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi NTT Emanuel Melkiades Laka Lena.

“SK diserahkan langsung oleh Bapak Ketua Umum kepada keempat pasangan calon,” kata Melki Laka Lena, saat dikonfirmasi melalui saluran telepon dari Labuan Bajo, Senin (13/7/2020).

Menurut dia, rekomendasi untuk keempat pasangan calon ini diterbitkan setelah melalui tahapan yang panjang, termasuk survei. Adapun untuk lima daerah lainnya di Provinsi NTT, masih dalam tahap survei.

Kelima daerah yang figurnya masih disurvei, masing-masing Kabupaten Manggarai Barat, Manggarai, Sabu Raijua, Belu dan Timor Tengah Utara (TTU). Nantinya, hasil survei dijadikan patokan dalam menentukan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang direkomendasikan Partai Golkar.

“Untuk lima daerah, masih disurvei bakal calon yang tepat untuk mendapatkan SK Partai Golkar. Kami minta agar pengurus, kader dan simpatisan Partai Golkar di lima kabupaten itu bersabar mengikuti dan menunggu proses politik yang tengah berlangsung,” pungkas Melki Laka Lena. (KI-21)

Check Also

Baliho Puan Mejeng di Berbagai Daerah, Pengamat: Untuk Persiapan Pilpres 2024

Jakarta (KitaIndonesia.Com) -Pemasangan baliho Puan Maharani di sejumlah daerah ditengarai sebagai persiapan menghadapi pemilihan presiden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *