Home / Politik / Edi-Weng Dilantik di Kupang, Banjir Karangan Bunga di Labuan Bajo
Karangan bunga ucapan selamat atas pelantikan Edistasius Endi dan Yulius Weng sebagai bupati dan wakil bupati Manggarai Barat. (kitaindonesia/itho umar)

Edi-Weng Dilantik di Kupang, Banjir Karangan Bunga di Labuan Bajo

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat melantik pasangan Edistasius Endi dan Yulius Weng (Edi-Weng) sebagai bupati dan wakil bupati Manggarai Barat periode 2021-2026, di Kupang, Jumat (26/2/2021).

Bersama pasangan Edi-Weng, Gubernur NTT juga melantik empat pasangan kepala daerah dan wakil kepala daerah lainnya hasil Pilkada Serentak 2020.

Mereka adalah Djuandi David dan Eusabius Binsasi sebagai bupati dan wakil bupati Timor Tengah Utara; Andreas Paru dan Raymundus Bena sebagai bupati dan wakil bupati Ngada; Herybertus Nabit dan Heribertus Ngabut sebagai bupati dan wakil bupati Manggarai, serta Kristofel Praing dan David Melo Wadu sebagai bupati dan wakil bupati Sumba Timur.

Dilantik di Kupang, pasangan Edi-Weng banjir ucapan selamat di Labuan Bajo. Pantauan kitaindonesia.com di Kantor Bupati Manggarai Barat, Jumat (26/2/2021) siang, ratusan karangan bunga ucapan selamat tampak sudah berjejer.

Mereka yang mengirim ucapan selamat di antaranya adalah pimpinan bank, pimpinan instansi, pimpinan parpol, politisi hingga Komite Bersama Panas Bumi Republik Indonesia Kementrian Keuangan, Kementrian ESDM, PT SMI, PT GDE.

Diketahui, pasangan Edi-Weng tampil sebagai pemenang Pilkada Manggarai Barat 2021. Mereka mengungguli tiga pasangan lainnya, masing-masing Maria Geong – Silverius Sukur, Pantas Ferdinandus – Andi Rizki Nur Cahya D, dan Adrianus Garu – Anggalinus Gapul.

Hasil Pilkada Manggarai Barat 2020 sempat digugat pasangan Maria Geong – Silverius Sukur ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Namun dalam dalam sidang putusan dismissal perkara sengketa hasil Pilkada 2020 tanggal 15 Februari 2021, menolak semua dalil Pemohon (pasangan Maria Geong – Silverius Sukur, red). Perkara tersebut kandas, sekaligus menguatkan keputusan KPU Manggarai Barat yang menetapkan pasangan Edi-Weng sebagai pemenang Pilkada Manggarai Barat. (KI-05)

Check Also

Baliho Puan Mejeng di Berbagai Daerah, Pengamat: Untuk Persiapan Pilpres 2024

Jakarta (KitaIndonesia.Com) -Pemasangan baliho Puan Maharani di sejumlah daerah ditengarai sebagai persiapan menghadapi pemilihan presiden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *