Home / Politik / Edi-Weng Akan Dijemput Secara Adat di Bandara Komodo, Ini Jadwalnya
Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi bersama istri dan Wakil Bupati Yulius Weng bersama istri. (istimewa)

Edi-Weng Akan Dijemput Secara Adat di Bandara Komodo, Ini Jadwalnya

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Setelah dilantik oleh Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat, Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi dan Wakil Bupati Yulius Weng dijadwalkan akan kembali ke Labuan Bajo, Manggarai Barat, Sabtu (27/2/2021).

Menurut rencana, pasangan Edi-Weng, akan dijemput secara adat di Bandara Komodo Labuan Bajo dan diarak ke rumah pribadi Bupati Edistasius Endi dan Wakil Bupati Yulius Weng.

“Akan ada penjemputan secara adat di Bandara Komodo,” jelas Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah (Prokompimda) Manggarai Barat Florianus Riyan Gampar, kepada kitaindonesia.com, di Labuan Bajo, Jumat (26/2/2021).

“Akan dilakukan pengalungan serta penjemputan oleh penari ronda. Yang hadir di Bandara Komodo hanya pihak keluarga, panitia dan Dinas Pariwisata,” imbuhnya.

Ia kemudian merinci jadwal penjemputan bupati dan wakil bupati Manggarai Barat ini.

Pukul 07.30-08.30 Wita, prosesi penjemputan di Bandara Komodo Labuan Bajo.

Pukul 08.30-09.15 Wita, konvoi dari Bandara Komodo menuju kediaman Bupati Manggarai Barat di kawasan Wae Bo, Labuan Bajo.

“Semula rutenya keliling Kota Labuan Bajo. Tapi karena ada kedukaan (salah satu keluarga dekat wakil bupati meninggal dunia, red), rutenya diperpendek,” papar Florianus Riyan Gampar.

Pukul 09.15-09.45 Wita, prosesi adat penyambutan di kediaman bupati Manggarai Barat.

Pukul 09.45-10.15 Wita, atraksi pencaksilat di kediaman bupati Manggarai Barat.

Pukul 10.15-11.15 Wita, ramah tamah terbatas di kediaman bupati Manggarai Barat.

Pukul 11.15-11.35 Wita, rombongan menuju kediaman wakil bupati Manggarai Barat.

Pukul 11.35-12.05 Wita, prosesi adat penyambutan di kediaman wakil bupati Manggarai Barat.

Pukul 12.05-12.35 Wita, atraksi pencaksilat di kediaman wakil bupati Manggarai Barat.

Pukul 12.35-13.35 Wita, ramah tamah terbatas di kediaman wakil bupati Manggarai Barat.

Diketahui, Jumat (26/2/2021) siang, Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat melantik Edistasius Endi dan Yulius Weng sebagai bupati dan wakil bupati Manggarai Barat, Djuandi David dan Eusabius Binsasi sebagai bupati dan wakil bupati Timor Tengah Utara; Andreas Paru dan Raymundus Bena sebagai bupati dan wakil bupati Ngada; Herybertus Nabit dan Heribertus Ngabut sebagai bupati dan wakil bupati Manggarai, serta Kristofel Praing dan David Melo Wadu sebagai bupati dan wakil bupati Sumba Timur.

Pelantikan kelima kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020 ini berlansung di Kupang, ibukota Provinsi NTT. (KI-05)

Check Also

Baliho Puan Mejeng di Berbagai Daerah, Pengamat: Untuk Persiapan Pilpres 2024

Jakarta (KitaIndonesia.Com) -Pemasangan baliho Puan Maharani di sejumlah daerah ditengarai sebagai persiapan menghadapi pemilihan presiden …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *