Home / Nusantara / Dukung Tenaga Medis, Brimob Labuan Bajo Bagikan Bubur Kacang Hijau
Tenaga medis di Puskesmas Labuan Bajo mendapatkan bubur kacang hijau dari Brimob Labuan Bajo. (kitaindonesia.com/itho umar)

Dukung Tenaga Medis, Brimob Labuan Bajo Bagikan Bubur Kacang Hijau

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan virus corona (Covid-19) saat ini. Berbagai pihak pun memberikan dukungan kepada para tenaga kesehatan ini dengan caranya masing-masing.

Satuan Brimob Kompi 4 Batalyon B Pelopor Labuan Bajo misalnya, memberikan dukungan kepada petugas kesehatan di RSUD Komodo dan Puskesmas Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, dengan cara memberikan makanan tambahan berupa bubur kacang hijau. Kegiatan ini dilaksanakan Brimob Labuan Bajo dengan menggandeng Bhayangkari, Selasa (21/4/2020) siang.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan sekaligus dukungan kami bersama Bhayangkari untuk para petugas medis yang ada di Kabupaten Manggarai Barat, khususnya petugas Medis di Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Komodo dan Puskesmas Labuan Bajo,” kata Komandan Kompi (Danki) 4 Batalyon B Pelopor Labuan Bajo, Iptu Raymundo De Jesus, di sela-sela kegiatan tersebut.

Ia menambahkan, aksi ini sekaligus merupakan bentuk apresiasi Brimob Labuan Bajo bagi para petugas medis yang selama ini telah bekerja keras dalam mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Manggarai Barat.

“Kami berterima kasih kepada petugas medis. Ini adalah bentuk kepedulian kami akan kerja keras mereka. Kami hanya bisa memberikan dukungan melalui bubur kacang hijau, agar petugas medis tetap sehat dan semangat dalam menjalankan tugas. Ini tidak seberapa, tapi kami akan selalu mendukung petugas medis untuk sama-sama berjuang melawan Covid-19,” tutur Iptu Raymundo.

Sementara itu Kepala Puskesmas Labuan Bajo Vincent Paul, menyampaikan terima kasih kepada Brimob Labuan Bajo yang ikut mendukung petugas medis dalam penanganan Covid-19.

“Ini adalah bentuk perhatian Brimob kepada kami. Rasa kecemasan kami menjadi hilang karena ternyata masih banyak pihak lain yang mendukung. Kami berterima kasih kepada Pak Danki dan seluruh crew Brimob, semoga rahmat yang berlimpah kepada kita semua untuk melawan Covid- 19,” ucapnya.

Selain di RSUD Komodo dan Puskesmas Labuan Bajo, Satuan Brimob Kompi 4 Batalyon B Pelopor Labuan Bajo juga membagikan makanan di rumah karantina. Mereka juga melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa area publik di Labuan Bajo. (KI21)

Check Also

Budaya Literasi Merosot Picu Maraknya Hoaks dan Radikalisme

Ruteng (KitaIndonesia.Com) – Fenomena maraknya kasus ujaran kebencian serta hoaks hingga tumbuh suburnya radikalisme dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *