Home / Hukum / Duh ! Pria Ini Tega Aniaya Istri Hingga Tewas

Duh ! Pria Ini Tega Aniaya Istri Hingga Tewas

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Warga kampung Pau, Desa Galang, Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur ( NTT) berinisial MH (31) tega menganiaya istrinya AS (21) hingga meninggal dunia.

Menurut Kapolsek Lembor IPDA Yoga Darma Susanto, STrK, berdasarkan keterangan pelaku dan para saksi, peristiwa pilu itu terjadi di rumah pelaku, Rabu (23/10) sekitar Pukul 18.00 WITA. Ketika itu, pelaku baru saja pulang dari kebun.

Tiba di rumah, pelaku mendapati ibu korban, MD, yang sedang bersantai di dalam rumah. Sementara korban, sedang memasak di dapur. Pelaku kemudian meminta kepada korban untuk dibuatkan susu.

Saat korban sedang membuat susu, anak korban yang bernama PJ (4) menangis. Entah karena mendengar suara tangisan anaknya itu, pelaku tiba-tiba mengambil sebuah kayu bakar yang sedang menyala di perapian dan langsung memukul korban di kepala bagian belakang. Korban langsung jatuh dan mengalami pendarahan di kepala.

“Saat mendengar anaknya menangis, pelaku menghampiri korban dengan perasaan cemburu dan curiga, disertai dengan emosi yang berapi-api, pelaku mengancam korban dengan kata-kata ‘Saya bunuh kau nanti!’. Kemudian pelaku mengambil kayu yang sedang terbakar dan langsung memukul bagian belakang kepala korban dengan sekuat tenaga. Korban saat itu sedang duduk di perapian,” jelas Yoga Darma, dalam keterangan pers di Mapolsek Lembor, Jumat (25/10).

Setelah korban terjatuh, pelaku langsung mengambil sebuah sabit dan linggis. Menurut pengakuan pelaku, dirinya mengambil linggis dan sabit untuk digunakan sebagai pelindung. Sebab ia takut akan amukan warga yang mengetahui kejadian tersebut dan langsung mendatangi lokasi.

Yos, tetangga pelaku dan korban, yang kebetulan berada tak jauh dari lokasi kejadian, ketika kejadian langsung memasuki rumah. Ia menanyakan kepada pelaku soal perbuatannya itu. Pelaku tidak menjawab dan langsung membuang kayu yang digunakan untuk memukul korban di ruang tamu. Pelaku kemudian mengambil sabit dan linggis.

Sementara itu tetangga korban lainnya, Hen, yang juga berada di lokasi, bersama warga lainnya membawa korban ke Puskesmas Orang. Sayangnya, nyawa korban tak bisa ditolong.

Di sisi lain, Marianus Samsung yang merupakan kepala Desa Galang, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lembor. Berdasarkan laporan ini, anggota Polsek Lembor mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku.

Sejumlah barang bukti ikut diamankan, seperti sebatang kayu bakar yang digunakan pelaku untuk memukul korban, sebuah sabit, linggis dan baju yang digunakan pelaku saat kejadian.

Saat ini, pelaku sudah diamankan di Mapolsek Lembor. Menurut rencana, pelaku akan dibawa ke Polres Manggarai Barat, setelah semua tahap pengumpulan bukti dan pemeriksaan saksi selesai dilakukan.

Atas perbuatannya, pelaku dikenai Pasal 44 ayat (1), ayat (2) ke-1 dan ayat (3) ke-2 UU Nomor 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau Pasal 338 KUHP atau Pasal 351 ayat 3 KUHP dengan maksimal hukuman 15 tahun penjara. (KI20)

Check Also

Perkara Harta Waris di PN Bandung, Klien Law Firm Togar Situmorang Siap Hadirkan Saksi

Bandung (KitaIndonesia.Com) – Sidang lanjutan gugatan Perkara Perdata Nomor 45/ Pdt.G/ 2021 tentang harta waris …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *