Home / Peristiwa / Internasional / Dua Mahasiswa Asal Manggarai Jadi Peserta Paskibraka di Australia
Christopher Arnold Sutanto dan Indra Susanto. (istimewa)

Dua Mahasiswa Asal Manggarai Jadi Peserta Paskibraka di Australia

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia tahun 2020, cukup istimewa bagi Christopher Arnold Sutanto dan Indra Susanto.

Maklum, kedua mahasiswa asal Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, itu berkesempatan menjadi peserta Paskibraka dalam Upacara Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Melbourne, di Melbourne, Australia, Senin (17/8/2020).

Christopher Arnold Sutanto, asal Pitak, Ruteng, merupakan mahasiswa semester satu di Monash University Melbourne. Ia mengambil Jurusan Teknik Mesin. Adapun Indra Susanto, asal Kumba, Ruteng, adalah mahasiswa Program Pascasarjana di Melbourne.

Wemmi Sutanto, ayahanda Christopher Arnold Sutanto, saat ditemui kitaindonesia.com di Labuan Bajo, membenarkan hal ini. Diakuinya, pihak keluarga sudah mengetahui keikutsertaan Toy, sapaan akrab Christopher Arnold Sutanto, dalam Paskibraka di Melbourne sejak Juli 2020 lalu.

Wemmi Sutanto mengaku bangga dengan hal ini. Apalagi putranya itu memang aktif berorganisasi sejak menempuh pendidikan di SMP Imaculata Ruteng.

โ€œDia ikut Paskibraka di Melborne setelah lolos seleksi oleh KJRI secara virtual. Setelah itu mereka latihan selama dua bulan secara online, tetapi juga latihan di lapangan bersama. Dia memang sejak SMP suka berorganisasi. Dia juga pernah menjadi Ketua OSIS,” jelas Wemmi Sutanto.

Christopher Arnold Sutanto melewati pendidikan dasar di SD Ruteng 5. Ia melanjutkan pendidikan menengah di SMP Imaculata Ruteng dan SMA St Lois Surabaya.

โ€œSetelah tamat SMA, dia ke Melbourne tahun 2019 lalu dan belajar Bahasa Inggris. Mulai tahun 2020 ini dia kuliah,โ€ pungkas Wemmi Sutanto. (KI-21)

Check Also

Patung Gajah Mada dan Kebo Iwo Hadir di Jantung Kota Tabanan Bali

Tabanan (KitaIndonesia.Com) – Dua patung sosok legendaris sejarah nusantara Patih Gajah Mada dan Kebo Iwa …

One comment

  1. Matilda Basri Hati Jelin

    Congaratulations kk๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ™๐Ÿป
    Sudah membanggka Manggarai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *