Home / Nusantara / DPRD Bali Sidak ke Pasar Bugbug, Suyasa: Perlu Diatur Jadwal Buka-Tutup
Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Suyasa (kiri) memimpin rombongan sidak anggota DPRD Provinsi Bali Dapil Karangasem ke Pasar Bugbug. (istimewa)

DPRD Bali Sidak ke Pasar Bugbug, Suyasa: Perlu Diatur Jadwal Buka-Tutup

Karangasem (KitaIndonesia.Com) – Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Suyasa, ST, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Bugbug, Desa Adat Bugbug, Karangasem, Bali, Sabtu (25/4/2020) pagi. Suyasa didampingi anggota DPRD Provinsi Bali Dapil Karangasem, antara lain Purwa Arsana, Kadek Darmini, Komang Wirawan, beserta staf.

“Kami ingin melihat secara langsung situasi dan kondisi di Pasar Bugbug. Apalagi sebelumnya di Desa Bugbug ada satu pasien positif Covid-19. Selain itu, memang ada keluhan masyarakat terkait masih ramainya Pasar Bugbug setiap harinya,” jelas Suyasa, yang memimpin rombongan sidak tersebut.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Suyasa dan rombongan anggota DPRD Provinsi Bali Dapil Karangasem menyerahkan bantuan berupa masker di Pasar Bugbug. (istimewa)

Selain untuk melihat lebih dekat situasi di Pasar Bugbug, Suyasa bersama rombongan juga memberikan arahan kepada para petugas, pedagang dan pengunjung pasar.

“Kita minta agar mereka selalu mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap mematuhi physical distancing, selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih, serta selalu memakai masker jika terpaksa ke luar rumah,” jelas Suyasa, yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Karangasem.

Suasana Pasar Bugbug yang masih ramai. (istimewa)

Menurut dia, mencermati masih ramainya Pasar Bugbug, pihaknya mendorong agar diatur secara baik jarak para pedagang yang ada. Selain itu, jika dimungkinkan, agar dijadwalkan jam buka-tutup pasar.

“Perlu diatur lebih tertib lagi, terutama untuk para pedagang agar bisa mengatur jarak dengan yang lainnya. Begitu juga dengan jadwal buka – tutup pasar, jika dimungkinkan agar perlu diatur,” ujar Suyasa.

Tampak hadir dalam sidak rombongan DPRD Provinsi Bali ini, di antaranya camat Karangasem, kepala desa Bugbug, serta kepala pasar. (KI4)

Check Also

Sekretariat Politician Academy Branch NTT 1 di Ruteng Diresmikan

Ruteng (KitaIndonesia.Com) – Sekretariat Lembaga Konsultan Politik ‘Politician Academy’ Branch NTT 1 diresmikan di Waso, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *