Home / Nusantara / DPRD Bali Gelar Rapat Paripurna Melalui Teleconference
Suasana Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bali melalui teleconference. (humas dprd bali)

DPRD Bali Gelar Rapat Paripurna Melalui Teleconference

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – DPRD Provinsi Bali menggelar Rapat Paripurna di Ruang Sidang Utama DPRD Provinsi Bali, di Denpasar, Senin (20/4/2020). Berbeda dari biasanya, rapat paripurna ke-6 masa persidangan pertama tahun 2020 ini digelar melalui teleconference.

Ini untuk pertama kalinya dalam sejarah, Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bali dilakukan melalui teleconference. Rapat paripurna ini mengagendakan pengumuman perubahan komposisi pimpinan dan anggota Komisi III DPRD Provinsi Bali serta penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Bali Tahun 2019.

Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama memimpin rapat paripurna yang hanya dihadiri langsung beberapa anggota dewan. (humas dprd bali)

Seperti disaksikan, hanya beberapa orang anggota dewan yang tampak hadir di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Provinsi Bali. Sebagian besar sisanya mengikuti rapat dari rumah masing-masing.

Beberapa yang hadir di antaranya adalah Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama, yang memimpin jalannya rapat. Adi Wiryatama didampingi ketiga Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali, yakni I Nyoman Sugawa Korry, Nyoman Suyasa dan Tjok Gede Asmara Putra Sukawati. Sementara anggota dewan yang hadir langsung di ruangan rapat, rata-rata adalah pimpinan alat kelengkapan dewan.

Adapun Gubernur Bali Wayan Koster, tak terlihat menghadiri rapat paripurna. Ia diwakili oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace). Baik pimpinan maupun peserta rapat, tampak menggunakan masker serta duduk berjauhan.

Suasana Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bali melalui teleconference. (humas dprd bali)

Saat memimpin jalannya rapat, Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama sempat berkelakar tentang rapat paripurna yang untuk pertama kalinya dilakukan melalui teleconference ini. Menurut dia, suasana rapat tersebut mirip seperti di Sonia Loka.

“Rapat paripurna ini sudah seperti sudah seperti di Sonia Loka ini. Sonia Loka mirip begini katanya, saya belum pernah ke sana, sepi,” kelakar mantan bupati Tabanan dua periode itu.

Ia pun mengajak seluruh peserta rapat paripurna untuk terus nunas ica kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Tuhan Yang Maha Esa, agar badai Covid-19 segera berlalu. “Semoga ini cepat berakhir,” tutur Adi Wiryatama. (KI4)

Check Also

Ajak Masyarakat Vaksin dan Jaga Imun, Togar Situmorang: Jangan Remehkan Virus Corona!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Hampir dua tahun dunia dirundung bencana wabah virus corona. Virus yang berasal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *