Home / Peristiwa / Nasional / DPP Partai Golkar Bantu APD untuk Puskesmas di Bali
Penyerahan bantuan DPP Partai Golkar untuk Puskesmas yang membutuhkan di Bali. (istimewa)

DPP Partai Golkar Bantu APD untuk Puskesmas di Bali

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Partai Golkar terus menunjukkan kepedulian nyata dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19). Tak hanya pengurus di daerah, DPP Partai Golkar juga turun langsung dan memberikan bantuan berupa APD (alat pelindung diri) dan fasilitas lainnya yang dibutuhkan dalam penanganan Covid-19.

Seperti Rabu (8/4/2020), bertempat di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Bali, di Denpasar, DPP Partai Golkar menyerahkan bantuan berupa APD kepada Puskemas di Bali. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Bali-NTB-NTT DPP Partai Golkar Gde Sumarjaya Linggih melalui para Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten/ Kota se-Bali.

Penyerahan bantuan berupa APD untuk Puskesmas tersebut disaksikan oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr Nyoman Sugawa Korry, Ketua Satgas Covid-19 Golkar Bali Komang Agus Satuhedi dan jajaran. Selain APD, DPP Partai Golkar juga menyerahkan bantuan berupa tangki dan wastafel pembersih tangan untuk di sediakan di tempat umum.

“Bantuan APD ini diberikan kepada Puskemas yang membutuhkan di Bali, untuk melindungi tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19,” kata Sumarjaya Linggih, di sela-sela penyerahan bantuan DPP Partai Golkar ini.

Hal senada disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr I Nyoman Sugawa Korry, pada kesempatan yang sama. Dikatakan, bantuan APD dari DPP Partai Golkar ini akan diberikan kepada Puskesmas di daerah, khususnya Puskesmas yang membutuhkan banyak APD.

Ia menambahkan, Puskemas merupakan salah satu ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat dan berada di garda terdepan untuk pencegahan dan penanganan pandemi corona. Namun masih banyak Puskesmas yang minim ketersediaan APD.

“Kalau di rumah sakit sudah ada dari pemerintah. Tapi APD untuk Puskesmas kan belum banyak yang memperhatikan. Jadi kami bantu Puskesmas yang butuh APD. Kami ingin tenaga medis di Puskesmas juga terjaga kesehatannya,” ujar Sugawa Korry, yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali ini.

Politikus asal Buleleng itu menyebut, Partai Golkar Bali sangat solid dan totalitas bergerak bersama pemerintah dan masyarakat melakukan aksi nyata dalam pencegahan dan penanggulangan virus Corona yang semakin meresahkan. Itu pula sebabnya, Partai Golkar Bali terus menggelontorkan bantuan dalam rangka membantu proteksi dan pencegahan maksimal pandemi corona ini.

“Kita terus menggelontorkan bantuan, baik berupa APD, masker, hand sanitizer, penyemprotan desinfektan di ruang publik dan rumah masyarakat, yang dilakukan kader Partai Golkar hingga di tingkat banjar di wilayah masing-masing,” papar Sugawa Korry.

DPD Partai Golkar Provinsi Bali telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Fraksi DPRD Partai Golkar Provinsi dan Kabupaten/ Kota se-Bali agar totalitas bersama sama Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali Provinsi dan Kabupaten/ Kota se-Bali dalam mewujudkan proteksi maksimal dan perlindungan maksimal masyarakat Bali dari pandemi corona.

Kader Partai Golkar hingga tingkat terbawah seperti di banjar, demikian Sugawa Korry, juga diinstruksikan agar bersama sama Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Berbasis Desa Adat. Ini penting, mengingat Desa Adat memiliki peranan yang sangat strategis untuk berpartisipasi aktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini.

“Gerakan dan aksi nyata Partai Golkar melawan Covid-19 akan terus berlanjut. Ini dalam rangka tulus ikhlas bantu pemerintah dan masyarakat. Memang tidak mungkin kami selesaikan masalah ini, tapi paling tidak ini jadi motivasi kebersamaan kita menyelesaikan masalah kemanusiaan ini,” tegas Sugawa Korry. (KI4)

Check Also

Laksmi Shari dari Bali Terpilih Sebagai Puteri Indonesia 2022

KitaIndonesia.Com – Laksmi Shari De Neefe Suardana terpilih sebagai Puteri Indonesia 2022 setelah menyisihkan puluhan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *