Home / Politik / DPP Golkar Panggil Kandidat Bupati Tabanan Panji Astika, Ini Arahannya

DPP Golkar Panggil Kandidat Bupati Tabanan Panji Astika, Ini Arahannya

Jakarta (KitaIndonesia.com) – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar mengundang semua calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari Bali, NTB dan NTT yang sebelumnya mendaftar di partai berlambang beringin tersebut untuk mendapatkan pengarahan.

Kandidat yang hadir adalah figur-figur yang padah tahapan berikutnya diduga kuat akan memperoleh SK. Penetapan atau lebih dikenal dengan sebutan Surat Rekomendasi. Pertemuan yang berlangsung penuh keakraban tersebut dilaksanakan di Sekretariat DPP Partai Golkar di Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat Sabtu (21/3).

Untuk Pilkada Serentak di Bali khususnya di Tabanan hanya nama AA Ngurah Panji Astika, ST., yang diundang dan santer disebut-sebut akan dipilih oleh Partai Golkar sebagai bakal calon Bupati Tabanan yang maju dalam pertarungan Pilkada Tabanan 23 September 2020 mendatang. Namun demikian pihak DPP yang diwakili oleh Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Bali, NTB dan NTT Gde Sumarjaya Linggih alias Demer menjelaskan akan segera mengadakan survei dalam waktu dekat ini. Pihak DPP Golkar nantinya akan memberikan analisa dan penilaian berdasarkan hasil kontribusi, survei popularitas dan elektabilitas para bakal calon yang dinilai tinggi.

Demer yang pada kesempatan tersebut didampingi personel tim pemenangan dari Bali Putu Yuda Suparsana menandaskan para kandidat dari Bali ini semuanya telah lolos verifikasi dan penjaringan di tingkat DPD.

“Kami berharap para kandidat lebih mempersiapkan diri untuk disurvei dan komunikasi intensif dengan partai-partai yang akan diajak berkoalisi. Mereka juga harus mulai merumuskan siapa pasangan calon yang akan mendampinginya di Pilkada Kabupaten. Survei ini penting dan butuh biaya dalam pelaksanaannya oleh lembaga survei kredibel dan terpercaya,” tegas Wakil Ketua Komisi VI DPRRI ini seperti dikutip dari Panji Astika.

Dari pernyataan tersebut dapat disimpulkan bagi kandidat yang tidak mengikutinya tentu akan dianggap gugur sebagai bakal calon kepala daerah atau wakil kepala daerah. Pria asal Desa Tajun Buleleng ini menambahkan setelah keluarnya surat penetapan tersebut ia berharap, masing-masing bakal calon bekerja secara maksimal. Tujuannya agar mendapatkan koalisi partai yang kuat sehingga lebih yakin dan solid melawan calon pasangan dari lawan politiknya.

Panji Astika adalah Tokoh Tabanan asal Puri Anom yang kegiatannya demikian padat dan dikenal sangat peduli dengan seni budaya serta pertanian seperti terpublikasi di media massa. Dalam Fanspage di Facebook dan IG-nya, Panji Tabanan nyaris setiap hari memosting informasi-informasi penting dan aktual terkait masalah pertanian, sosial, budaya, UMKM, ekonomi kreatif teknologi hingga kesehatan, termasuk kepeduliannya terhadap situasi terkini pandemik global coronavirus (COVID-19). Sebulan lalu pria yang lulusan Teknik Mesin Universitas Brawijaya, Malang ini membuat hand sanitizer alami dan dibagikan gratis ke masyarakat. Panji Astika juga terbukti rajin terjun langsung ke lapangan untuk menjaring aspirasi dan memberikan solusi terhadap keluhan dan persoalan masyarakat

“Astungkara saya bersyukur kehadapan Hyang Widhi Wasa DPP Partai Golkar sudah bersedia mengundang saya dan mendengarkan pengarahan sambil sharing perkembangan terkini dan informasi politik yang sedang berkembang. Kehadiran saya di sini sekaligus menunjukkan keseriusan saya untuk bertarung dalam perhelatan demokrasi ini. Sudah pasti selanjutnya saya siap mengikuti survei dan mekanisme partai untuk persiapan menghadapi Pilkada Tabanan Tahun 2020,” ujar Panji Astika ditemani kader senior Golkar Putu Pidada kepada wartawan setibanya dari Jakarta Sabtu (21/3).

Ia menambahkan selam ini dirinya merasa memiliki motivasi, rasa percaya diri dan komitmen yang kuat untuk menang dalam ajang Pilkada Tabanan 23 September nanti.

“Angayubagia, tentunya saya sangat berterimakasih atas kepercayaan dan hasil yang telah didapat dan disepakati dari pertemuan ini. Semoga apa yang kita harapkan dan cita-citakan bersama bisa terwujud sesuai visi saya Ngardi Loka Hita Tabanan. Sebuah cita-cita dunia yang harmonis, bahagia, sejahtera, yang dicapai melalui karma dharma dan implementasi hubungan harmonis antara Tuhan, Manusia dan Alam. Visi dan misi Partai Golkar kebetulan juga juga sesuai dengan itu. Seperti sudah ada chemistry diantara kita,” ungkapnya sumringah.

Untuk catatan bersama pasangan bakal calon lainnya dari daerah Bali yang turut diundang DPP Golkar antara lain IGA Mas Sumatri (berhalangan hadir) I Made Sukerena untuk Pilkada Kabupaten Karangasem, I Made Subrata dan Ngakan Kutha Parwata untuk Kabupaten Bangli, Ketut Widastera dan Nengah Tamba dan dua lainnya untuk Pilkada Jembrana, dan Agung Manik Danendra (AMD) dan Ngurah Agung (berhalangan hadir) untuk bakal Calon Walikota Denpasar.

Sekadar diketahui dalam Pilkada Serentak 2020 mendatang digelar di 3 provinsi, yaitu Bali, NTB, NTT sebanyak 22 Pilkada Kabupaten dan Kota. Bali melaksanakan suksesi kepemimpinan di 6 kabupaten dan kota dari 9 kabupaten dan kota yang ada. Sedangkan NTB akan menggelar di 7 kabupaten dan kota dari 10 kabupaten dan kota yang ada. Sementara NTT akan melaksanakan Pilkada di 9 kabupaten dan kota dari 22 kabupaten dan kota.

Check Also

Jaga Situasi Kamtibmas, 5 Calon Perbekel Desa Bungbungan Klungkung Lakukan Deklarasi Damai

Klungkung (KitaIndonesia.Com) – Deklarasi damai dilakukan 5 calon Kepala Desa Bungbungan yang akan mengikuti Pemilihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *