Home / Politik / DPD II Golkar Tolak Calon Ketua Umum Tunggal
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Aceh, Teuku Mudasir, dan jajaran usai jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta. (istimewa)

DPD II Golkar Tolak Calon Ketua Umum Tunggal

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Langkah Airlangga Hartarto untuk kembali menakhodai Partai Golkar lima tahun ke depan, rupanya tak berjalan mulus. Pasalnya, skenario memunculkan nama Airlangga Hartarto sebagai calon tunggal Ketua Umum Partai Golkar pada Musyawarah Nasional (Munas) Desember 2019 mendatang, tidak diamini oleh seluruh pemilik hak suara.

Beberapa DPD II Partai Golkar, bahkan secara tegas menolak adanya calon tunggal. Bagi mereka, tidak ada “tradisi aklamasi” di partai berlambang pohon beringin itu.

Penolakan akan adanya calon tunggal hingga skenario aklamasi ini, sebagaimana disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Aceh, Teuku Mudasir, dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (15/11/19). Menurut dia, para Ketua DPD II Partai Golkar tidak menginginkan adanya calon tunggal atau aklamasi dalam pemilihan Ketua Umum Partai Golkar.

“Ruang demokrasi di dalam tubuh Partai Golkar tidak boleh dirusak hanya dengan mengajukan satu calon tunggal,” ujarnya.

“Kita di daerah tidak ingin aklamasi, karena ada beberapa kader terbaik Golkar yang kami dengar akan tampil. Di samping Ketua Umum Pak Airlangga, ada Pak Bambang Soesatyo, Pak Indra Bambang Utoyo atau Pak Ridwan Hisyam. Ini kader-kader terbaik Golkar semuanya,” imbuh Mudasir.

Ia pun meminta DPP Partai Golkar, agar membuka ruang sebesar-besarnya kepada semua kader Partai Golkar untuk maju sebagai calon ketua umum. Apalagi sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga Partai Golkar, semua kader Partai Golkar berhak mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

“Di daerah saya Aceh, saya sudah berkomunikasi dengan seluruh DPD II Partai Golkar di Aceh yang berjumlah 23. Semua kawan – kawan berkehendak supaya tidak aklamasi dalam pemilihan Ketua Umum Partai Golkar. Mereka meminta DPP Partai Golkar membuka ruang untuk demokrasi. Kita ingin mengetahui visi dan misi kader-kader Partai Golkar yang ingin maju sebagai ketua umum dan membesarkan Partai Golkar,” papar Mudasir. (KI4)

Check Also

Dugaan Politik Uang, AMMPD dan BASMI Desak Bawaslu Lampung Bersikap Tegas

Lampung (KitaIndonesia.Com) – Aliansi Mahasiswa Masyarakat Pemantau Demokrasi (AMMPD) Lampung bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *