Home / Nusantara / Dompet Kemanusiaan Media Grup Bantu APD Bagi Tenaga Medis RSUD Komodo
Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Manggarai Barat Edistasius Endi mewakili Pimpinan Media Grup menyerah bantuan APD untuk para tenaga medis RSUD Komodo kepada Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula. (kitaindonesia.com/itho umar)

Dompet Kemanusiaan Media Grup Bantu APD Bagi Tenaga Medis RSUD Komodo

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Keterbatasan alat pelindung diri (APD) di RSUD Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), mendapat perhatian dari Media Grup. Buktinya, Rabu (15/4/2020), Dompet Kemanusiaan Media Grup menggelontor bantuan berupa APD bagi tenaga medis yang bertugas menangani Covid-19 di RSUD Komodo.

Bantuan Media Grup ini diserahkan oleh Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Manggarai Barat Edistasius Endi kepada Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula, yang didampingi Direktur RSUD Komodo dr Maria Yosephina Melinda Gampar.

Adapun APD yang diserahkan pada kesempatan tersebut, masing-masing berupa baju hazmat sebanyak 100 pcs, apron plastik 100 pcs, face shield 50 pcs,  goggles kacamata 50 pcs, serta boots safety sebanyak 50 pcs.

Menurut Edistasius Endi, bantuan dari Media Grup tersebut bisa tersedia berkat dukungan dari Anggota Fraksi NasDem DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat, dan terutama Pimpinan Umum Media Grup Surya Paloh.

“Bantuan ini awalnya saya sampaikan kepada Ibu Julie melalui pesan WhatsApp. Lalu Ibu Julie menyampaikan pesan tersebut kepada pimpinan Media Grup. Puji Tuhan bantuan dapat terealisasi sampai ke sini,” tutur Edistasius Endi, usai menyerahkan bantuan tersebut di RSUD Komodo.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Media Grup yang telah memberikan sumbangan APD, yang kali ini diprioritaskan bagi tenaga kesehatan RSUD Komodo. Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat ini berharap, akan ada pihak lain yang ikut membantu RSUD Komodo dalam menangani virus corona.

“Kita ucapkan terima kasih kepada pimpinan Yayasan Media Grup. Semoga APD ini bermanfaat untuk tenaga medis kita di RSUD Komodo ini, sebagai antisipasi terjangkitnya virus corona. Mudah-mudahan ada pihak lain selain Media Grup, yang terpanggil turut membantu masyarakat di Manggarai Barat ini sehingga terhindar dari wabah corona,” kata Edistasius Endi.

Apresiasi serupa juga disampaikan Bupati Mangarai Barat Agustinus Ch Dula. Ia menyampaikan terima kasih atas kepedulian Media Grup terhadap tenaga medis di ujung barat Pulau Flores itu.

“Saya atas nama Pemda Manggarai Barat berterima kasih kepada pimpinan Media Grup atas bantuan ini. Apalagi sangat lengkap, mulai dari kepala sampai sepatu di kaki. Sehingga petugas medis dan para dokter benar-benar bekerja dengan penuh terlindungi juga tidak takut corona,” ucapnya. (K21)

Check Also

Muscablub Pemuda Pancasila Karangasem, Sujanayasa Terpilih Aklamasi Jadi Ketua

Karangasem (KitaIndonesia.Com) – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Karangasem menggelar Musyawarah Cabang Luar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *