Home / Nusantara / Dokter Ini Dinyatakan Sembuh Setelah Empat Hari Positif Covid-19
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat, Paulus Mami. (kitaindonesia.com/itho umar)

Dokter Ini Dinyatakan Sembuh Setelah Empat Hari Positif Covid-19

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Dokter berinisial R yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, dinyatakan sembuh, Jumat (24/7/2020).

Dokter yang selama ini bertugas di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Labuan Bajo itu dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 20 Juli lalu, berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab di Laboratorium Biologi Molekuler Instalasi Patologi Klinik RSUD Prof Dr WZ Johanes Kupang.

“Iya, kami baru dapat hasil, dokter R sudah dinyatakan sembuh,” jelas Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat Paulus Mami, saat dikonfirmasi di Labuan Bajo, Jumat malam.

Dikatakan, sampel swab dokter R diperiksa di Laboratorium Tes Cepat Molekuler (TCM) RSUD Komodo Labuan Bajo. Hasilnya, dokter R dinyatakan sembuh setelah empat hari menyandang status pasien positif Covid-19.

Namun demikian, dokter R saat ini masih dalam pengawasan dan pemantauan hingga nantinya dipulangkan. “Kami terus pantau,” ucapnya.

Diketahui, dokter R selama ini bertugas di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) yang melakukan pemeriksaan kesehatan dan tracing terhadap para pelaku perjalanan yang tiba di Pelabuhan Labuan Bajo. Setelah dinyatakan positif Covid-19, dokter R menjalani karantina di rumah karantina medis dan paramedis Manggarai Barat. (KI-01)

Check Also

Hari Laut Sedunia, Escape Bajo Bersama Komodo Escape Gelar Aksi Bersihkan Sampah di Pantai dan Laut

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Escape Bajo bersama Komodo Escape akan menggelar aksi bersihkan sampah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *