Home / Olahraga / Ditaklukkan Bali United, Tira Persikabo Telan Kekalahan Perdana
Foto: Istimewa

Ditaklukkan Bali United, Tira Persikabo Telan Kekalahan Perdana

Bogor (KitaIndonesia.Com) – Bali United bertandang ke markas Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (15/8/2019), dalam laga lanjutan Liga 1 2019.

Dalam laga tersebut, tim tamu berhasil menaklukkan tuan rumah dengan skor tipis 2-1. Hasil ini membawa Serdadu Tridatu ke puncak klasemen sementara Liga 1 2019.

Foto: Istimewa

Seperti disaksikan, Tira Persikabo yang tampil sebagai tuan rumah langsung dikejutkan dengan gol cepat anak-anak Bali United pada menit 11. Gol ini berawal dari umpan panjang Paulo Sergio dari tengah lapangan.

Bola mengarah ke Malvin Platje di sisi kiri, yang langsung melepas umpan ke mulut gawang Tira Persikabo yang dikawal Angga Saputra. Stefano Lilipaly yang berdiri bebas, berhasil menyambar bola untuk membawa tim tamu unggul 1-0.

Memasuki paruh babak pertama, Laskar Padjajaran mulai menguasai jalannya pertandingan. Namun disiplinnya lini pertahanan Bali United membuat mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Skor 1-0 untuk Bali United pun bertahan hingga jeda.

Empat menit babak kedua berlangsung, Bali United nyaris menggandakan kedudukan. Kerja sama apik Ilija Spasojevic dan Sergio berhasil membongkar pertahanan Tira Persikabo. Sergio menyelesaikannya lewat sepakan mendatar yang hanya menerpa tiang.

Gol penyama kedudukan yang ditunggu Tira Persikabo, akhirnya hadir pada menit 74. Umpan terobosan Roni Sugeng menuju Abduh Lestaluhu yang melakukan overlap. Abduh kemudian berusaha melepas umpan ke Arnaud, namun terpeleset. Upayanya ini ternyata mengecoh penjaga gawang Bali United dan bola meluncur ke pojok kiri gawang.

Sayangnya, skor 1-1 ini hanya bertahan selama kurang lebih delapan menit. Lilipaly berhasil mencetak brace lewat sepakan keras memanfaatkan bola panjang dari tengah lapangan.

Keunggulan 2-1 ini berhasil dipertahankan Bali United hingga laga usai. Tambahan tiga poin membawa anak asuhan Stefano Cugurra Teco menggusur Tira Persikabo dari puncak klasemen sementara Liga 1 2019.

Untuk sementara, Bali United mengumpulkan 31 angka dari 13 laga. Bali United unggul satu angka dari Tira Persikabo yang menelan kekalahan perdana di Liga 1 2019. (MSE)

Check Also

Dari Maribaya, Togar Situmorang Meramal Belanda Akan Rajai EURO 2020

Jakarta (KitaIndonesia.Com) – Setelah tertunda hampir setahun, pagelaran sepakbola akbar tanah Eropa akhirnya digelar. Bahkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *