Home / Peristiwa / Nasional / Dirjen Bimas Hindu Salurkan Bantuan Sembako dan Dana untuk Korban Gempa Bali
Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI Tri Handoko Seto, saat menyalurkan bantuan kepada korban gempa Bali. (istimewa)

Dirjen Bimas Hindu Salurkan Bantuan Sembako dan Dana untuk Korban Gempa Bali

Karangasem (KitaIndonesia.Com) – Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI, Tri Handoko Seto, menyalurkan bantuan kepada korban gempa Bali di Karangasem dan Bangli, Bali, Minggu 24 Oktober 2021.

Bantuan yang disalurkan dalam bentuk sembako dan bantuan dana ini, ditargetkan untuk mempercepat proses recovery.

“Kita berharap dengan bantuan ini dapat turut meringankan beban para korban gempa, khususnya umat Hindu,” ungkapnya, melalui keterangan resmi Humas Ditjen Bimas Hindu, yang diterima kitaindonesia.com di Denpasar, Senin 25 Oktober 2021.

Dua lokasi yang menjadi target penyaluran bantuan Ditjen Bimas Hindu di antaranya Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem dan Desa Trunyan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Dua desa ini paling terdampak akibat guncangan gempa bumi beberapa waktu lalu.

“Untuk mempercepat proses penyaluran bantuan, kita juga melibatkan beberapa perguruan tinggi Hindu di Bali dan NTB,” jelas Tri Handoko Seto.

Perguruan tinggi yang dimaksud meliputi STKIP Agama Hindu Amlapura, UHN IGB Sugriwa Denpasar, STAH Mpu Kuturan Singaraja, UNHI Denpasar, STKIP Agama Hindu Singaraja dan IAHN Gde Pudja Mataram.

Tri Handoko Seto mengapresiasi langkah cepat tanggap umat Hindu, pemerintah daerah, dan organisasi keumatan Hindu baik di Bali maupun di luar Bali, yang dinilainya telah bergerak saling bahu-membahu membantu kebangkitan Bali.

“Gerakan gotong royong ini mencerminkan soliditas kita sebagai bagian dari kesatuan umat Hindu Indonesia, dan sangat patut diapresiasi,” pungkasnya. (KI-02)

Check Also

Rakernas PERADI Sukses, Togar Situmorang Kembali Suarakan Dukungan untuk ‘Single Bar’

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) pimpinan Prof Otto Hasibuan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *