Home / Nusantara / Di NTT, ODP Corona Mencapai 92 Orang

Di NTT, ODP Corona Mencapai 92 Orang

Kupang (KitaIndonesia.Com) – Masyarakat harus terus mewaspadai penyebaran virus corona jenis baru atau Covid-19. Pasalnya, data Orang Dalam Pemantauan (ODP) hingga positif virus corona terus meningkat.

Di Nusa Tenggara Timur (NTT) misalnya, data ODP hingga saat ini sudah mencapai 92 orang. Dari jumlah tersebut, di Kota Kupang 14 orang, Sikka (14), Sumba Barat Daya (7), Manggarai Barat (7), Flores Timur (4), TTS (3), Lembata (2), Sumba Timur (2), serta Manggarai Timur, Malaka, Alor, Belu dan Kabupaten Kupang masing-masing 1 orang.

“Kami akan terus mengupdate data ODP di wilayah NTT. Data ODP dilaporkan oleh kabupaten dan kota setiap hari. Tentang jumlah, berdasarkan data notifikasi dari teman-teman di kabupaten dan kota. Jumlah ODP dari hasil notifikasi sebanyak 92 orang dan tentu hari ini pasti sudah berbeda,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, dr drg Domi Mere, saat memberikan keterangan kepada wartawan di depan Gedung Sasando, Kantor Gubernur NTT, Kupang, Sabtu (21/3/2020), seperti dilansir kupang.tribunnews.com.

Menurut dia, pihaknya tidak lagi menghitung apabila ODP sudah terpantau selama 14 hari. Jika sudah melewati 14 hari, maka secara notifikasi akan berkurang dan tidak lagi dihitung.

“Karena itu, data ini bisa saja berubah setiap saat,” ujarnya, didampingi Karo Humas dan Protokol Setda NTT Dr Jelamu Ardu Marius serta Kasubag Pers dan Pengelolaan Pendapat Umum Valeri Guru, SSos.

Domi menyebut, perubahan data bisa terjadi jika diperoleh juga dari hasil wawancara dengan kepala dinas di kabupaten dan kota.

“Itu berdasarkan pantauan mereka, tapi yang kami pedomani adalah data notifikasi, jadi kami catat notifikasi,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Domi juga merinci soal pasien yang masih menjalani perawatan di rumah sakit. Seperti di RSUD Prof WZ Johannes Kupang sebanyak 3 orang, RSUD TC Hillers Maumere 2 orang dan RSUD Ende 1 orang. (KI4)

Check Also

Percepat Transaksi Secara Elektronik, Pemkot Denpasar Dukung Pembentukan TP2DD

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Untuk mempercepat sistem transaksi secara elektronifikasi dan digital di daerah-daerah, Bank Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *