Home / Politik / Di Forum Rakernas KPPI, Sri Wigunawati Ajak Bangun Sisterhood
DAP Sri Wigunawati bersama jajaran pengurus di sela-sela Rakernas KPPI 2019. (istimewa)

Di Forum Rakernas KPPI, Sri Wigunawati Ajak Bangun Sisterhood

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Bali Dewa Ayu Putu Sri Wigunawati bersama 22 pengurusnya, menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KPPI, di Jakarta, 28-30 November 2019. Rakernas tersebut dihadiri pengurus KPPI dari 33 provinsi di Indonesia.

Dalam forum tersebut, Sri Wigunawati menyampaikan beberapa gagasannya terkait persiapkan kader perempuan untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Salah satunya, ia meminta para kader perempuan untuk membangun sisterhood. Selain itu, Sri Wigunawati juga mengajak kader perempuan untuk tidak lagi bergumul dengan urusan saling bully.

“Kerja perempuan politik dalam menghadapi Pemilu 2024 harus dilakukan dari sekarang, dengan investasi sosial, dengan membangun jejaring,” ujar Sri Wigunawati.

Investasi sosial, kata dia, misalnya dilakukan dengan bantuan dan kerja sama dengan kementerian terkait melalui program-program pendampingan yang bisa diturunkan ke masyarakat pemilih. Yang tak kalah penting, imbuhnya, perempuan juga harus saling mendukung dalam perjuangannya di panggung politik.

BACA JUGA:   Presiden Jokowi Umumkan Nama 12 Wakil Menteri, 5 Dari Parpol

“Setop bully sesama perempuan! Setop diskriminasi terhadap perempuan! Bangun sisterhood. Dengan demikian, perempuan kuat dan perempuan pasti mampu untuk berkontribusi dalam demokrasi dan pembangunan bangsa,” tandas Sri Wigunawati.

Rakernas KPPI 2019 ini mengusung tema besar “Indonesian Women Leader Forum, Strategi Mengokohkan Peran Kontributif Perempuan untuk Indonesia Adil, Makmur dan Bermartabat”. Rakernas KPPI dibuka secara resmi oleh Menteri Tenaga Kerja RI Ida Fauziah.

Dalam Rakernas KPPI kali ini juga dihadirkan para narasumber yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Seperti Deputi Bidang Koordinasi Perlindungan Perempuan dan Anak, Kemenko PMK, Deputi Bidang Kesetaraan Gender Kementerian PPPA, Irjen Kementerian Keuangan, anggota DPD RI GKR Hemas, Titi Anggraeni (Perludem) serta Dian Kartikasari (MAMPU). (KI4)

Check Also

Golkar Papua Deklarasi Dukungan untuk Airlangga Hartarto

Nusa Dua (KitaIndonesia.Com) – Pengurus DPD Golkar se-Provinsi Papua menyatakan dukungannya untuk Airlangga Hartarto kembali menjadi Ketua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *