Home / Ekonomi / Dharma Santhika: Program Ekonomi Kerakyatan Sebagai Sebuah Ekosistem

Dharma Santhika: Program Ekonomi Kerakyatan Sebagai Sebuah Ekosistem

Tabanan (KitaIndonesia.com ) – Melalui semangat Gotong Royong, Perumda Dharma Santhika bersama penggiat UMKM di Kabupaten Tabanan bersiap untuk mengantisipasi hal terburuk dalam penanganan Pendemi COVID-19 di Kabupaten Tabanan.

Pada acara Diskusi UMKM yang diselenggarakan di D’Sant Resto (Senin, 18/05/2020), Putu Sugi Darmawan selaku Direktur Utama Perumda Dharma Santhika, Tabanan, menyampaikan rencana Penguatan Ekonomi Kerakyatan ini nantinya bukan hanya berlaku jangka pendek, tetapi akan menjadi dan terpola sebagai rencana jangka panjang Penguatan Ekonomi Tabanan khususnya dan Bali pada umumnya.

Melalui Program Penguatan Ekonomi Kerakyatan ini, diharapkan akan tercipta satu ekosistem yang saling mendukung dan menguntungkan bagi semua pihak, baik itu UMKM sebagai Produsen dan Masyarakat sebagai pembeli.

Penguatan Ekonomi Kerakyatan ini juga akan mengusung sistem promosi dan pemasaran terintegrasi melalui optimalisasi Sistem Digital.

Perumda Dharma Santhika akan lebih menguatkan fungsi sebagai Inisiator, Konseptor, Fasilitator dan sekaligus sebagai Eksekutor Penguatan Ekonomi Kerakyatan, tegas Putu Sugi.

Melalui Semangat Gotong Royong, Perumda Dharma Santhika bersama penggiat UMKM di Kabupaten Tabanan bersiap untuk mengantisipasi hal terburuk dalam penanganan Pendemi COVID-19 di Kabupaten Tabanan.

Putu Sugi Darmawan, selaku Direktur Utama Dharma Santhika menyampaikan rencana penguatan ekonomi kerakyatan ini nantinya bukan hanya berlaku jangka pendek, tetapi akan menjadi dan terpola sebagai rencana jangka panjang Penguatan Ekonomi Tabanan khususnya dan Bali pada umumnya.

Melalui Ekonomi Kerakyatan ini, diharapkan akan tercipta satu ekosistem yang saling mendukung dan menguntungkan bagi semua pihak, baik itu UMKM sebagai Produsen dan Masyarakat sebagai pembeli.

Program Penguatan Ekonomi Kerakyatan ini juga akan mengusung sistem promosi dan pemasaran terintegrasi melalui optimalisasi Sistem Digital.

Perumda Dharma Santhika akan lebih menguatkan fungsi sebagai Inisiator, Konseptor, Fasilitator dan sekaligus sebagai Eksekutor Penguatan Ekonomi Kerakyatan, tegas Putu Sugi. (***)

Check Also

UMKM Harus Kreatif di Ruang Digital untuk Bertahan di Masa Pandemi

Lombok Timur (KitaIndonesia.Com) – Hampir semua bidang kehidupan terdampak akibat pandemi yang sudah berlangsung selama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *