Home / Peristiwa / Nasional / Deklarasi Abu Dhabi Jadi Tema Sentral Konferensi Nasional Forkoma PMKRI
Ketua Umum Forkoma PMKRI Hermawi Taslim, Ketua Forkoma PMKRI Makassar Yunggi Adrian Siri, Ketua PMKRI Cabang Makassar Pius Yolan, bersama sejumlah alumni dan anggota PMKRI Cabang Makassar, usai dialog. (istimewa)

Deklarasi Abu Dhabi Jadi Tema Sentral Konferensi Nasional Forkoma PMKRI

Makassar (KitaIndonesia.Com) – Forum Komunikasi Alumni Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (Forkoma PMKRI) akan melaksanakan Konferensi Nasional di Makassar, Sulawesi Selatan, 21-22 Maret 2020 mendatang. Konferensi Nasional ini akan mengusung tema sentral seputar Deklarasi Abu Dhabi “Human Fraternity for World Peace and Living Together” yang ditandatangani oleh Paus Fransiskus bersma Iman Besar Al Azhar Ahmad Al Tayyeb.

Pilihan tema tersebut mengemukan dalam dialog interaktif antara pengurus Forkoma dan PMKRI Makassar, di Margasiswa PMKRI Cabang Makassar, di Makassar, Senin (27/1/2020). Dialog dihadiri langsung oleh Ketua Umum Forkoma PMKRI Hermawi Taslim.

“Deklarasi Abu Dhabi merupakan salah satu dokumen penting abad ini yang bisa dijadikan acuan bagi umat manusia untuk membangun persaudaraan sejati yang hakiki, sebagai prasyarat bagi kemajuan peradaban umat manusia,” tutur Taslim, dalam dialog tersebut.

Mantan anggota DPR RI itu menambahkan, Forkoma bersama PMKRI memiliki tanggung jawab moral untuk terus menyosialisasikan dokumen perdamaian tersebut. Hal ini sesuai amanat yang telah diterima Taslim dari Paus Fransiskus yang disampaikan melalui Sekretaris Dewan Kepausan Bidang Dialog Antarumat, Padre Macro, saat dirinya berkunjung ke Vatikan tahun lalu.

BACA JUGA:   Benediktus Papa Terpilih Sebagai Ketua Presidium PP PMKRI

Taslim pun sepakat dengan gagasan menjadikan Deklarasi Abu Dhabi sebagai tema sentral Konferensi Nasional Forkoma PMKRI. Sebab hasilnya nanti bisa menjadi masukan bagi Forum Komunikasi Alumni Cipayung yang juga dijadwalkan akan menggelar Konferensi Internasional.

“Hasil Konferensi Nasional Forkoma ini nantinya akan menjadi masukan penting bagi Forum Komunikasi Alumni Cipayung yang akan melaksanakan Konferensi Internasional di tiga negara, masing-masing Vatikan, Mesir dan Indonesia. Pelaksanaan konferensi tersebut telah saya laporkan dan mendapat apresiasi dari Vatikan,” ujar Taslim.

Sementara itu dalam dialog tersebut, Ketua Forkoma PMKRI Makassar Yunggi Adrian Siri, menyatakan kesediaan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Konferensi Nasional Forkoma PMKRI 2020. Ia sekaligus mengusulkan Fendy Tandang, untuk ditetapkan sebagai ketua Panitia Pelaksana Konferensi.

Pada kesempatan yang sama Ketua Presidium PMKRI Cabang Makassar Pius Yolan, menyambut baik pilihan tema konferensi ini. Ia berharap para anggota PMKRI mendapat kesempatan untuk ikut serta dalam pembahasannya. (KI4)

Check Also

Medsos Maksimalkan Promosi Labuan Bajo Sebagai Destinasi Wisata Super Prioritas

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Direktorat Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Direktorat Jenderal Informasi dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *