Home / Nusantara / Dari Webinar “Hare Krishna”, Togar Situmorang: Perbedaan Itu Indah
Advokat senior Togar Situmorang, SH, MH, MAP, saat menjadi narasumber webinar yang diselenggarakan LBH Pemuda Sejati. (istimewa)

Dari Webinar “Hare Krishna”, Togar Situmorang: Perbedaan Itu Indah

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Advokat senior Togar Situmorang, SH, MH, MAP, mendapat kepercayaan menjadi narasumber dalam Webinar yang diselenggarakan oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pemuda Sejati, Jumat (24/7/2020). Webinar ini mengusung tema “Hare Krishna dalam Perspektif Hukum dan Hak Asasi Manusia”.

Webinar yang dipandu oleh Ketua Umum LBH Pemuda Sejati, I Putu Agus Putra Sumardana, SH, ini mendapat respon positif dari masyarakat. Buktinya, banyak pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Webinar ini mendapat perhatian publik, karena mengusung tema seputar Hare Krishna. Soal Hare Krishna ini belakangan ramai diperdebatkan, terutama di media sosial.

Ditemui usai pelaksanaan webinar ini di Law Firm Togar Situmorang Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22 Kesiman, Denpasar, Togar Situmorang mengapresiasi Lembaga Bantuan Hukum Pemuda Sejati yang melaksanakan webinar ini dan mengusung tema yang hangat diperdebatkan publik.

“Tema webinar ini sangat bagus dan menarik. Sebab banyak masyarakat yang masih bingung mengenai Hare Krishna. Banyak juga pertanyaan mengenai sah atau tidaknya Hare Krishna di Indonesia,” tutur Togar Situmorang.

Ia sendiri berpandangan, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 sudah jelas menjamin kebebasan masyarakat untuk memeluk agama atau kepercayaan. Catatannya, agama atau aliran tersebut tidak bertentangan dengan Pancasila, UUD 1945 maupun ketertiban umum.

Togar Situmorang yang juga Ketua Pengurus Kota Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (Pengkot POSSI) Kota Denpasar ini pun berharap, pelaksanaan webinar ini bisa memberikan pengetahuan bagi masyarakat. Yang paling penting adalah bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar dan Pluralisme. Indonesia memiliki banyak budaya, ras, hingga golongan.

“Dengan adanya perbedaan tersebut  jangan sampai malah menjadi perpecahan. Perbedaan itu indah. Jadikanlah perbedaan itu menjadi warna warni kehidupan yang indah dalam kehidupan berbangsa dan bernegera sesuai semboyan negara kita ‘Bhineka Tunggal Ika’,” ajak Founder dan CEO Firma Hukum di Law Firm Togar Situmorang yang beralamat di Jalan Tukad Citarum Nomor 5A Renon, Denpasar (pusat), dan Cabang Denpasar di Jalan Gatot Subroto Timur Nomor 22 Kesiman, Denpasar serta Cabang Jakarta di Gedung Piccadilly Room 1003-1004, Jalan Kemang Selatan Raya Nomor 99, Jakarta Selatan, ini.

Advokat senior Togar Situmorang, SH, MH, MAP, saat menjadi narasumber webinar yang diselenggarakan LBH Pemuda Sejati. (istimewa)

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Lembaga Bantuan Hukum Pemuda Sejati karena telah memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada dirinya untuk menjadi narasumber webinar tersebut.

“Kegiatan webinar seperti ini sangat baik. Apabila sering dilaksanakan, tentu bisa mengedukasi masyarakat mengenai suatu hal atau permasalahan yang ada di tengah – tengah masyarakat,” kata Ketua Hukum RS dr Moedjito Dwidjosiswojo Jombang, Jawa Timur ini.

“Selain itu dengan adanya webinar seperti ini, saya anggap sebagai bentuk pengejawantahan atau pelaksanaan dari tujuan konstitusi negara Indonesia yaitu ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini,” pungkas Togar  Situmorang, yang juga anggota Tim 9 Investigasi Komnaspan RI. (KI-01)

Check Also

Jaga Kamtibmas, BMI Jalin Kerja Sama dengan Polda Bali

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Sebagai salah satu elemen bangsa, Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Bali memiliki …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *