Home / Politik / Daftar di Hari Terakhir, Dokumen Edi-Weng Dinyatakan Lengkap
Pasangan Edistasius Endi dan Yulianus Weng usai mendaftar di KPU Kabupaten Manggarai Barat. (kitaindonesia.com/itho umar)

Daftar di Hari Terakhir, Dokumen Edi-Weng Dinyatakan Lengkap

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi-Yulianus Weng (Edi-Weng), mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai Barat, Minggu (6/9/2020). Mendaftar di hari terakhir, seluruh dokumen dan persyaratan pasangan yang diusung Partai NasDem, Golkar, PBB dan PKPI ini dinyatakan lengkap.

Seperti disaksikan, pasangan Edi-Weng mendatangi Kantor KPU Kabupaten Manggarai Barat, bersama pengurus partai pengusung. Edi-Weng dan rombongan memilih berjalan kaki dan mengenakan busana khas Manggarai serta diiringi tarian adat.

Tiba di Kantor KPU Kabupaten Manggarai Barat, Edi-Weng disambut dengan tarian adat Manggarai serta sapaan adat khas Manggarai. Selanjutnya, pasangan ini bersama pimpinan partai pengusung melakukan tahapan pendaftaran dengan memperhatikan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Semua berkas pasangan Edi-Weng sudah lengkap. Kami minta pasangan Edi-Weng untuk mempersiapkan diri mengikuti tahapan selanjutnya, berupa pemeriksaan kesehatan di rumah sakit,” kata Ketua KPU Kabupaten Manggarai Barat Robertus V Din.

Sementara itu Bakal Calon Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, mengajak seluruh elemen masyarakat dan penyelenggara untuk menciptakan Pilkada Manggarai Barat yang aman dan damai. Pilkada yang damai, menurut dia, akan menghasilkan pemimpin daerah yang berkualitas.

Paket Edi-Weng, kata dia, berkomitmen untuk bekerja secara maksimal menyukseskan Pilkada Manggarai Barat yang aman dan damai. Karena itu, ia mengajak masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan berita hoaks dan isu SARA, yang membuat pesta demokrasi ini justru gaduh.

“Kita berharap pihak penyelenggara juga bekerja sesuai koridor. Begitu juga seluruh bakal calon bupati dan wakil bupati, agar lebih banyak menyampaikan gagasan program sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam menyalurkan suara pada 9 Desember 2020,” pungkas Edi Endi. (KI-21)

Check Also

Julie Laiskodat Apresiasi Kehadiran Politician Academy di NTT

LABUAN BAJO TERKINI – Anggota Fraksi NasDem DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat, mengapresiasi kehadiran Lembaga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *