Home / Politik / Ciptakan Suasana Kondusif Menuju Pilwali, Polresta Denpasar Bangun Sinergi Dengan KPU
Ket: Foto Bersama Tim Polresta Denpasar dan Jajaran KPU Denpasar

Ciptakan Suasana Kondusif Menuju Pilwali, Polresta Denpasar Bangun Sinergi Dengan KPU

KitaIndonesia.Com – Memasuki tahapan Pilwali 2020 di Kota Denpasar, Polresta Denpasar melakukan koordinasi dan masukan informasi dari KPU Kota Denpasar sampai dengan jajaran yang terbawah yaitu PPK dan PPS.

“Ini untuk mengantisipasi apabila nanti ada hal-hal yang mengarah pada upaya yang dapat mengganggu jalannya tahapan maupun pelaksanaan Pilwali di Kota Denpasar,” kata Kasat Intelkam Kompol AA Made Oka Kusuma saat ditemui di Denpasar, Sabtu (21/3/2020).

Kasat Intelkam menerangkan, Polresta Denpasar telah melakukan upaya-upaya lain seperti Cipta Kondisi (Cipkon) dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif menjelang dan saat pelaksanaan, serta setelah pencoblosan pada tanggal 23 September 2020 mendatang.

“Aparat kepolisian khususnya Polresta Denpasar tidak akan mentolerir kepada pihak-pihak manapun yang akan berupaya mengganggu jalannya hajatan pesta demokrasi tersebut,” ucapnya.

Mantan Kasat Bimas Polresta Denpasar ini juga menegaskan bahwa Polresta Denpasar akan bersikap netral terhadap pasangan calon yang akan bersaing dalam Pilwali Kota Denpasar 2020 nanti.

Di tempat yang sama Ketua KPU Kota Denpasar I Wayan Arsa Jaya menyatakan kesiapannya untuk bekerjasama dengan aparat terkait seperti Polri dan TNI.

“Sinergitas ini akan terus dilakukan untuk menjaga tahapan Pilwali sehingga berjalan sesuai tahapan, aman dan nyaman serta pemilu yang berintegritas,” kata Wayan Arsa Jaya. (KI5)

Check Also

Jaga Situasi Kamtibmas, 5 Calon Perbekel Desa Bungbungan Klungkung Lakukan Deklarasi Damai

Klungkung (KitaIndonesia.Com) – Deklarasi damai dilakukan 5 calon Kepala Desa Bungbungan yang akan mengikuti Pemilihan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *