Home / Politik / Ciptakan Kamtibmas Kondusif di Karangasem, Polda Bali Silaturahmi dengan Tim Pemenangan MASSKER
Jajaran Polda Bali diwakili oleh Kanit V Subdit I Dit Intelkam Polda Bali Kompol Subardi dan jajaran saat silaturahmi dengan I Made Juwita selaku Sekretaris Tim Pemenangan Paslon I Gusti Ayu Mas Sumatri, SSos, MAP dan I Made Sukerana, SH. (istimewa)

Ciptakan Kamtibmas Kondusif di Karangasem, Polda Bali Silaturahmi dengan Tim Pemenangan MASSKER

Karangasem (KitaIndonesia.Com) – Polda Bali terus berupaya untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di Pulau Dewata. Tak hanya jelang dan saat pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, namun hal itu juga dilakukan Polda Bali pasca pemungutan suara serta rekapitulasi penghitungan suara.

Salah satu cara yang dilakukan Polda Bali dalam menciptakan Kamtibmas adalah melakukan silaturahmi dengan partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, hingga para kandidat. Tradisi silaturahmi ini juga kembali dilakukan Polda Bali pasca-Pilkada Serentak 2020.

Jumat (18/12/2020) misalnya, Polda Bali melalui Direktorat Intelkam Polda Bali yang diwakili oleh Kanit V Subdit I Dit Intelkam Polda Bali Kompol Subardi beserta anggota berkesempatan melakukan silaturahmi dengan Sekretaris Tim Pemenangan Paslon I Gusti Ayu Mas Sumatri, SSos, MAP dan I Made Sukerana, SH (Paket MASSKER), I Made Juwita, SH.

Pada kesempatan tersebut, Kompol Subardi menyampaikan tujuan silaturahmi jajaran Polda Bali dengan Tim Pemenangan Paket MASSKER.

Polda Bali pada prinsipnya ingin senantiasa berupaya untuk tetap menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Bali umumnya, dan wilayah Karangasem khususnya, pasca Pleno Terbuka Perhitungan dan Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem 2020 yang memenangkan pasangan I Gede Dana, SPd, MSi dan Dr I Wayan Artha Dipa, SH, MH.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Karangasem, termasuk tim pemenangan Paslon MASSKER untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah ini,” kata Kompol Subardi.

Sementara itu I Made Juwita, SH, Sekretaris Tim Kampanye Pasangan Calon I Gusti Ayu Mas Sumatri, SSos, MAP dan I Made Sukerana, SH, mengapresiasi kehadiran jajaran Polda Bali dan bersilaturahmi dalam rangka tetap menjaga situasi Kamtibmas di wilayah itu.

Ia memaparkan, selama pelaksanaan Pilkada Karangasem 2020, Tim Kampanye Koalisi Karangasem Hebat II sesungguhnya telah bekerja secara maksimal. Akan tetapi hasilnya tidak bisa dimaksimalkan, dan pihaknya menghormati pilihan rakyat Karangasem.

Hasil Pilkada Karangasem, lanjut Made Juwita, dengan kekalahan Paslon MASSKER ini tentu akan menjadi bahan evaluasi ke depan, khususnya untuk DPD Partai NasDem Karangasem. Made Juwita sendiri merupakan Sekretaris DPD Partai NasDem Karangasem. Adapun Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karangasem adalah IGA Mas Sumatri.

“Jadi, Calon Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri sebelumnya telah menyampaikan, menerima hasil Pleno Terbuka Perhitungan dan Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karangasem Tahun 2020 yang memenangkan Paslon I Gede Dana, SPd, MSi dan Dr I Wayan Artha Dipa, SH, MH, dengan harapan Kabupaten Karangasem bisa menjadi lebih baik dan terus berkembang,” ucapnya.

Selain IGA Mas Sumatri, demikian Made Juwita, secara umum Tim Koalisi yang tergabung dalam Karangasem Hebat II juga menerima hasil Pleno Rekapitulasi Suara yang dilaksanakan oleh KPU Karangasem. Tim Koalisi bahkan telah resmi dibubarkan tanggal 13 Desember 2020 lalu. (KI-10)

Check Also

Usung 7 Program Prioritas, Togar Situmorang Optimistis Menang di Pilgub DKI Jakarta

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Jadwal Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, belum ketok palu. Sementara masa jabatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *