Home / Nusantara / Chetryn Peto Meriahkan Penarikan Kupon Undian Bintang Bangunan Labuan Bajo
Owner Bintang Bangunan Labuan Bajo Cornelius Chandra, saat melakukan penarikan kupon undian disaksikan perwakilan Kementerian Sosial, Dinas Sosial Manggarai Barat, Polres Manggarai Barat dan Notaris. (kitaindonesia/itho umar)

Chetryn Peto Meriahkan Penarikan Kupon Undian Bintang Bangunan Labuan Bajo

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Bintang Bangunan Labuan Bajo menggelar Program Penarikan Undian Periode 2020-2021, di Labuan Bajo, Senin (1/3/2021). Penarikan undian berlangsung di Lantai II Toko Bintang Bangunan Labuan Bajo.

Ada total 5.109 kupon undian yang mengikuti program akbar yang juga dimeriahkan penampilan Chetryn Peto, kakak kandung Betrand Peto Putra Onsu, ini.

Adapun proses pengundian, disaksikan secara langsung di lokasi acara oleh perwakilan Kementerian Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Manggarai Barat, perwakilan Polres Manggarai Barat, serta Notaris.

Sementara konsumen pemegang kupon undian, mengikuti rangkaian acara penarikan undian dari rumah secara virtual.

Adapun hadiah yang diperebutkan dalam program ini, masing-masing cosmos stand fan (5 pcs), dispenser miyako (5 pcs), rice cooker maspion (5 pcs),voucher belanja bintang bangunan (5 pcs), uang tunai Rp500.000 (5 pcs), emas 1 gr (5 pcs), AC (2 pcs), samsung LED TV 32″ (2 pcs), mesin cuci samsung 7 kg (2 pcs), kulkas LG 2 pintu (2 pcs), HP samsung A51 (2 pcs) serta hadiah utama masing-masing 1 unit motor yamaha mio (off the road) dan motor yamaha nmax (off the road).

Owner Bintang Bangunan Labuan Bajo Cornelius Chandra, bersama istri Yessi Budi Sari. (kitaindonesia/san edison)

“Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, jadi acara penarikan kupon undian kali ini kita laksanakan secara virtual, tidak sesemarak sebelumnya,” jelas owner Bintang Bangunan, Cornelius Chandra, yang didampingi istrinya Yessi Budi Sari, saat ditemui usai acara.

“Yang hadir di lokasi hanya perwakilan pihak-pihak terkait keabsahan undian, seperti perwakilan Kementerian Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Manggarai Barat, Polres Manggarai Barat, serta Notaris. Kita tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Cornelius Chandra menjelaskan, pihaknya secara khusus menggelar program besar ini, untuk mengapresiasi konsumen setia Bintang Bangunan. Bahkan dalam setiap bulan, acara serupa dengan skala yang lebih kecil juga rutin dilakukan Bintang Bangunan.

“Kami bersyukur karena meski di tengah pandemi seperti saat ini, konsumen setia kami tetap memberi kepercayaan kepada Bintang Bangunan. Jadi ini bentuk apresiasi kami kepada mereka,” ucapnya.

Foto bersama usai penarikan kupon undian disaksikan perwakilan Kementerian Sosial, Dinas Sosial Manggarai Barat, Polres Manggarai Barat dan Notaris. (kitaindonesia/itho umar)

Terapkan Prokes Ketat

Cornelius Chandra menambahkan, sebagai bentuk apresiasi lain kepada konsumen, pihaknya menjalankan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat di lingkungan Bintang Bangunan. Pihaknya memastikan bahwa seluruh staf dan karyawan, tidak terpapar virus corona.

“Puji Tuhan, Bintang Bangunan menerapkan secara serius protokol kesehatan. Tiap pagi kita wajibkan seluruh pramuniaga minum vitamin, juga wajib mengenakan nametag. Di kasir juga kita beri pembatas, untuk memberikan kenyamanan kepada konsumen,” ujarnya.

“Untuk konsumen juga kami siapkan air pencuci tangan di pintu masuk toko. Kami harap masukan konsumen, guna meningkatkan kualitas layanan kami. Termasuk kalau ada karyawan yang tidak taat protokol kesehatan, lihat namanya di nametag dan laporkan ke customer service kami,” lanjut Cornelius Chandra.

Sementara istrinya, Yessi Budi Sari menambahkan, Bintang Bangunan Labuan Bajo sudah beroperasi sejak 2016 lalu. Selama hampir lima tahun ini, pihaknya mempekerjakan sekitar 60 karyawan.

Sebagaimana usaha lainnya, Bintang Bangunan juga ikut terdampak pandemi Covid-19, yang ditandai dengan penurunan kunjungan konsumen serta volume belanja.

“Sebelum pandemi lumayan ramai. Dan selama setahun terakhir memang terjadi penurunan cukup signifikan,” papar Yessi.

“Dari sisi penjualan, pasti berkurang dibanding tahun lalu. Penurunannya tidak sampai 50 persen,” lanjutnya, sembari berharap pandemi segera berlalu.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Manggarai Barat Fransiskus Kung secara khusus mengapresiasi kehadiran Bintang Bangunan yang telah melayani kebutuhan masyarakat Manggarai Barat.

Pihaknya ambil bagian dalam acara kali ini, guna memastikan bahwa proses pengundian kupon dilakukan dengan benar dan sah secara hukum. “Jadi kami hadir untuk melakukan pengawasan terhadap proses ini,” jelasnya.

Chetryn Peto meriahkan penarikan kupon undian. (kitaindonesia/san edison)

Tetap Semarak

Meski dilaksanakan secara virtual, acara Penarikan Undian Periode 2020-2021 ini tetap berlangsung semarak. Apalagi Bintang Bangunan menghadirkan bintang tamu spesial, Chetryn Peto.

Selain membawakan dua lagu, kakak kandung Betrand Peto Putra Onsu ini juga diberikan kesempatan untuk menarik kupon undian dalam acara ini. Ada juga perwakilan media Itho Umar, yang turut mengambil secara acak kupon undian.

Sementara untuk 2 unit sepeda motor, kupon undian diambil langsung oleh Cornelius Chandra selaku owner Bintang Bangunan. Ada dua konsumen yang beruntung mendapatkan sepeda motor, masing-masing Margareta Ita asal Kaper yang mendapatkan motor yamaha Mio dan Marvin Supriati asal Golo Koe yang kebagian motor yamaha NMAX.

Para Pemenang

Berikut ini data para pemenang Program Penarikan Undian Bintang Bangunan yang sudah disahkan oleh para saksi dari perwakilan Kementerian Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Manggarai Barat, perwakilan Polres Manggarai Barat, serta Notaris.

Sebagaimana ketentuan, pajak sebesar 25 persen ditanggung pemenang. Jika dalam kurun waktu yang ditentukan pemenang tidak mengambil hadiah, maka hadiah tersebut diserahkan kepada negara melalui Dinas Sosial Kabupaten Manggarai Barat. (KI-05)

Check Also

Ajak Masyarakat Vaksin dan Jaga Imun, Togar Situmorang: Jangan Remehkan Virus Corona!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Hampir dua tahun dunia dirundung bencana wabah virus corona. Virus yang berasal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *