Home / Kesehatan / Cegah Penyebaran Covid, MUI Imbau Masyarakat Tak Mudik saat Lebaran

Cegah Penyebaran Covid, MUI Imbau Masyarakat Tak Mudik saat Lebaran

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Ketua MUI Provinsi Bali, H Mahrusun meminta umat Islam rantauan yang ada di Bali untuk tidak melakukan mudik.

Ia juga mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan ajakan mudik massal yang banyak beredar di media sosial karena dapat menganggu keamanan dan penambahan penyebaran kasus Covid-19.

“Mari kita dukung upaya pemerintah dalam percepatan penanggulangan Covid-19,” ucap Ketua MUI Bali, Rabu (12/5/2021) di Denpasar.

Senada Ketua PWNU Bali, H Abdul Azis mengatakan, saat ini masih dalam situasi pandemi. Sebagai umat yang budiman semestinya taat dengan imbauan pemerintah demi kesehatan dan keselamatan bersama.

“Patuhi imbauan pemerintah demi kesehatan dan keselamatan bersama, Insyaallah pandemi ini cepat berlalu sehingga tahun depan kita bisa mudik untuk merayakan lebaran bersama keluarga tercinta,” tuturnya.

Imbauan tak mudik juga disampaikan Ketua Muhammadiyah Bali, H Aminnullah. Ia berharap masyarakat tidak memaksakan diri untuk mudik bahkan harus kucing-kucingan dengan petugas.

“Karena tidak menutup kemungkinan masyarakat yang mudik akan dapat membawa penyakit bagi keluarga di rumah dan menambah klaster baru penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Ditambahkan, saat ini teknologi sudah semakin canggih sehingga meski tidak mudik masyarakat masih bisa bersilaturahmi dengan keluarga.

“Toh kita juga bisa kita video call dengan keluarga. Daripada kita memaksakan diri mudik namun membawa penyakit bagi orang-orang rumah,” tegasnya. (*)

Check Also

7 Dokter Reaktif, RSD Aeramo Nagekeo Tutup Pelayanan Kandungan dan Anak

Nagekeo (KitaIndonesia.Com) – Sebanyak 7 orang dokter di Rumah Sakit Daerah Aeramo, Kota Mbay, kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *