Home / Nusantara / Cegah Penyebaran Covid-19, Bandara Komodo Disemprot Disinfektan
Penyemprotan cairan disinfektan di Bandara Komodo oleh Satuan Brimob Kompi 4 Batalyon B Pelopor Labuan Bajo. (kitaindonesia.com/itho umar)

Cegah Penyebaran Covid-19, Bandara Komodo Disemprot Disinfektan

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Pemerintah terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru atau Covid-19. Salah satunya adalah dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas publik yang rentan penyebaran virus mematikan itu.

Penyemprotan cairan disinfektan misalnya dilakukan di Bandara Komodo Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (23/3/2020) pagi. Penyemprotan dilakukan oleh Satuan Brimob Kompi 4 Batalyon B Pelopor Labuan Bajo.

Menurut Danki 4 Batalyon B Pelopor Labuan Bajo Iptu Raimundo De Jesus, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan arahan dan petunjuk pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.

“Kegiatan hari ini untuk mencegah penyebaran virus corona. Kegiatan ini sesuai arahan dan petunjuk Bupati Manggarai Barat bekerja sama dengan CV UCCIS serta berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Manggarai Barat,” jelas Raimundo, di sela-sela kegiatan tersebut.

Ia menjelaskan, selain di Bandara Komodo, pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pelabuhan, hotel dan restoran, serta kantor-kantor pelayanan publik lainnya di Labuan Bajo.

Di Bandara Komodo, anggota Brimob Labuan Bajo tampak menggunakan seragam proteksi C milik Polri saat melakukan penyemprotan di setiap sudut area bandara yang kerap menjadi tempat beraktivitas para pengunjung, termasuk warung-warung makan di lantai dasar bandara.

“Setiap sudut kita semprot, termasuk eskalator, troly dan titik – titik lain yang sering menjadi tempat beraktivitas pengunjung di bandara,” urai Raimundo.

Sementara itu salah seorang pengunjung di Bandara Komodo Labuan Bajo, menyampaikan terima kasih atas upaya-upaya yang dilakukan pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus corona. Apalagi Labuan Bajo merupakan salah satu destinasi wisata, yang sangat rentan dengan penyebaran Covid-19.

“Semoga upaya – upaya ini bisa menghentikan penyebaran virus corona yang membuat kita takut beraktivitas bebas,” tutur pengunjung yang enggan namanya disebut ini. (KI21)

Check Also

Ajak Masyarakat Vaksin dan Jaga Imun, Togar Situmorang: Jangan Remehkan Virus Corona!

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Hampir dua tahun dunia dirundung bencana wabah virus corona. Virus yang berasal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *