Home / Politik / Cegah Covid-19, Nasdem Jembrana Semprotkan Cairan Disinfektan di Pasar Tradisional dan Rumah Warga

Cegah Covid-19, Nasdem Jembrana Semprotkan Cairan Disinfektan di Pasar Tradisional dan Rumah Warga

Jembrana (KitaIndonesia.Com)– Partai NasDem terus melakukan penyemprotan disinfektan untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran Virus Covid-19, tidak terkecuali partai Nasdem kabupaten Jembrana, Senin (6/4/2020).

Ketua DPD Nasdem Jembrana, I Kadek Dwi Masti menyebutkan bakti sosial penyemprotan disinfektan dilaksanakan semata-mata untuk membantu masyarakat luas terhindar dari bahaya Covid 19 yang mana penyebarannya kian meluas. Pada awak media Dwi Masti menyebutkan Nasdem secara kelembagaan baik dari DPP dan DPW sudah menginstruksikan pada seluruh fungsionaris untuk ambil bagian dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Untuk tahap awal kami melakukan penyemprotan di sekitar lingkungan sekretariat DPD Nasdem, pasar tradisional Negara dan rumah-rumah penduduk disekitar kota Jembrana. Penyemprotan hari ini dihandle Garda Pemuda Nasdem Jembrana”, ucap Dwi Masti.

Lebih lanjut, figur yang digadang-gadang akan maju sebagai calon Wakil Bupati Jembrana dalam pilkada serentak yang akan datang ini menyebutkan pencegahan dini terhadap serangan Covid 19 sejatinya merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. Partisipasi luas masyarakat menjadi salah satu faktor penting yang ikut mempengaruhi keberhasilan pemerintah melawan penyebaran Covid-19.

“Pemerintah sudah mengerahkan upaya maksimal untuk mencegah penyebaran Covid 19. Nah sekarang bagian kita masyarakat untuk meresponnya. Caranya macam-macam, bisa aksi sosial seperti yang kami lakukan hari ini, mengikuti himbauan pemerintah untuk menghindari keramaian, dan juga menjaga pola hidup sehat”, ujarnya.

Dwi Masti juga menambahkan penyemprotan disinfektan di kabupaten Jembrana akan terus dilaksanakan. Untuk tahap selanjutnya, penyemprotan akan menyasar rumah-rumah warga tidak mampu. “Kami akan memprioritaskan melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga pra sejahtera”, ucapnya.

Masih menurut Dwi Masti, pemilihan rumah warga pra sejahtera sebagai prioritas penyemprotan disinfektan bukan tanpa alasan. Umumnya warga tidak mampu bekerja di sektor non formal dan masih tetap bekerja seperti biasa demi mencukupi kebutuhan hidup.

“Ya situasi ini tidak mudah bagi semua orang, terlebih lagi bagi mereka yang bekerja sebagai pedagang, petani dan pekerja lapangan lainnya. Ada kebutuhan ekonomi yang mendesak. Yang bisa kita lakukan sekarang adalah memberikan perlindungan dan memastikan agar mereka tidak terpapar Covid-19”, tutupnya. (KI7)

Check Also

Politician Academy Sukses Gelar Diskusi Publik di Empat Kota di Flores

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Lembaga Konsultan Politik Politician Academy menggelar diskusi publik di empat kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *