Home / Pemerintahan / Cegah Corona, Polisi di Nagekeo Bagikan Masker dan Makanan Gratis
Foto: Aparat Kepolisian Nagekeo mengenakan masker pada pedagang di Pasar Danga, Kota Mbay (Ignas Kunda)

Cegah Corona, Polisi di Nagekeo Bagikan Masker dan Makanan Gratis

Nagekeo (KitaIndonesia.Com) – Mengantisipasi wabah Covid 19 dan banyaknya warga belum menggunakan masker di Kabupaten Nagekeo, NTT, sejumlah aparat polisi dari Polres Nagekeo membagikan masker gratis serta makanan buat para pedagang di Pasar Danga, Kota Mbay, Selasa (21/4/2020).

Sejumlah aparat turun langsung ke pasar menyambangi warga dipimpin langsung oleh Kapolres Nagekeo, AKBP Hendrik Fai, untuk membagikan masker gratis kepada para pedagang dan sejumlah orang yang ditemui di sekitar lokasi pasar.

Tak luput sejumlah ojek dan penggendara kendaran bermotor yang kedapatan tak menggunakan masker langsung diberhentian polisi untuk dipakaikan masker gratis. Sejumlah ibu-ibu pedagang yang tak menggunakan masker didatangi aparat untuk dipakaikan masker secara gratis ini.

Selain membagikan masker, dalam kesempatan ini aparat juga membagikan makanan berupa nasi bungkus dan bubur kacang ijo kepada para pedagang sebagai asupan gizi tambahan agar memiliki imun tubuh yang kuat. Sejumlah pedagang sempat mengerubuti aparat untuk bisa mendapatkan makanan dan masker gratis ini.

Minimnya stok masker yang dibagikan membuat aparat sempat keteterab karena banyaknya pedagang dan pembeli yang belum menggunakan masker.


Usai membagikan masker dan makanan gratis, aparat Polres Nagekeo juga memberikan himbauan kepada para pedagang agar tetap menjaga jarak dengan para pembeli dan menggnakan masker serta selalu mencuci tangan.
Menurut Kapolres Nagekeo, AKBP Hendrik Fai langkah ini diambil sebagai langkah pencegahan dan simpati terhadap warga karena masih kurangnya masker. Selain itu karena keterbatasan ekonomi dan ketersediaan masker.

“Ini ada masker juga makan penambah gizi berupa bubur kacang ijo, dan nasi bungkus terbatas buat penjual sayur dan pedagang ikan di pasar danga sebagai rasa simpati kita. Kita sedang usahakan untuk menjahit masker oleh ibu-ibu bhayangkari Polres Nagekeo,” pungkasnya. (KI8)

Check Also

Ditengarai Ada Permainan, PPK Tidak Terbitkan Tender Proyek Pembangunan Canal IPA Belusung Kota Denpasar

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – CV. Putra Bale Gede sebagai pemenang tender pada paket pekerjaan pembangunan Canal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *