Home / Olahraga / Catatan Menyedihkan Timnas Indonesia: 4 Laga, 0 Poin, Kebobolan 14 Gol

Catatan Menyedihkan Timnas Indonesia: 4 Laga, 0 Poin, Kebobolan 14 Gol

Denpasar (KitaIndonesia.Com)– Sekali lagi kekalahan didapat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Digasak Vietnam 1-3, Indonesia punya statistik mengenaskan.

Indonesia menjamu Vietnam di matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Meski dapat dukungan penuh dari mayoritas penonton yang datang, toh skuat besutan Simon McMenemy tak bisa berbuat banyak menghadapi tamunya.

Vietnam tampil dominan sejak menit pertama. Bermain lebih taktis dengan umpan-umpan pendek, mereka menciptakan banyak peluang ke pertahanan Indonesia yang dalam laga ini dikapteni Yanto Basna.

Setelah Vietnam mampu unggul 3-0 lebih dulu, Indonesia sempat memperkecil kedudukan jadi 1-3 melalui Irfan Bachdim. Vietnam sebenarnya punya kesempatan memperbesar skor saat dapat penalti kedua di injury time. Tapi gol urung terjadi karena bola berhasil ditangkap Muhammad Ridho.

Kalah 1-3 menambah penderitaan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia ini. Setelah separuh jalan, empat pertandingan, Indonesia belum sekalipun menang. Malah mencatatkan 100% kekalahan.

Indonesia juga jadi lumbung gol lawan-lawannya. Dari empat laga, ada 14 gol bersarang di gawang Skuat Garuda. Itu artinya rata-rata Indonesia kemasukan 3,5 gol per laga.

Makin menyesakkan, dari empat laga itu tiga di antaranya Indonesia berstatus tuan rumah. Pun begitu, tim yang dihadapi pun ‘hanya’ tetangga dekat.

Setelah dihantam Thailand 0-3, Indonesia dibuat malu saat tunduk 2-3 oleh Malaysia. Lantas datang Uni Emirat Arab yang memecundangi Indonesia 0-5. Lalu gantian Vietnam mempermalukan Evan Dimas dkk 1-3.

Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Grup G sudah separuh jalan. Indonesia sejauh ini jadi bulan-bulanan dan dipastikan tak akan bisa melangkah lebih jauh. (KI7)

Check Also

Ganda Putri Indonesia Cetak Sejarah, Togar Situmorang: Mereka Bertarung untuk Indonesia

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu, sukses menyabet medali emas di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *