Home / Peristiwa / Nasional / Bus Terbakar di Bandara Ngurah Rai

Bus Terbakar di Bandara Ngurah Rai

Badung (KitaIndonesia.Com) – Bus milik salah satu vendor PT. Angkasa Pura terbakar di area Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai terbakar, Jumat (6/9) sekitar pukul 13.25 Wita.

Api dengan cepat membesar dan menghanguskan bodi bus hingga menyisakan kerangka. Peristiwa tersebut tak ayal membuat calon penumpang  panik.

Kepala Humas PT. Angkasa Pura I (Persero) Awaluddin mengatakan, lokasi bus terbakar berada di area peralatan penunjang pelayanan darat atau GSE (Ground Support Equipment).

“Saat terbakar bus dalam keadaan kosong dan di sekitar lokasi juga tidak ada barang mudah terbakar,” tutur Awaluddin.

Untuk penyebab kebakaran, ia mengatakan bahwa saat ini masih dalam penyelidikan oleh pihak terkait dibawah kordinasi Kepala Otoritas Bandara.

“Kami sedang menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak terkait,” jelas Awaluddin.

Dikatakan, sebelumnya bus baru sampai di area parking stand setelah melayani salah satu maskapai penerbangan. Saat hendak kembali berangkat untuk melayani penerbangan berikutnya, bus tiba-tiba terbakar.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Kurang lebih 20 menit, api berhasil dipadamkan oleh petugas PKP-PK dan Avsec Bandara Ngurah Rai.

Peristiwa kebakaran mengakibatkan penumpang yang berada di area keberangkatan domestik Bandara Ngurah Rai sempat panik karena api terlihat membesar. Selain itu, kendaraan juga melambat di pintu masuk area bandara. (KI6)

Check Also

Dua WNA Ajukan Permohonan Menjadi WNI

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Dua (2) Warga Negara Asing (WNA) mengajukan permohonan untuk menjadi Warga Negara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *