Home / Nusantara / Bupati Manggarai Barat: Corona Ganas, Jangan Ada Pesta!
Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dula. (istimewa)

Bupati Manggarai Barat: Corona Ganas, Jangan Ada Pesta!

Labuan Bajo (KitaIndonesia.Com) – Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula, mengingatkan seluruh warganya di ujung barat Pulau Flores itu agar tak main-main dengan imbauan dan arahan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19). Menurut dia, virus ini ganas dan penyebarannya sangat cepat.

“Virus corona ini ganas dan penyebarannya cepat. Virus ini sangat berbahaya,” kata Bupati Dula, di Labuan Bajo, Senin (6/4/2020) malam.

Ia pun meminta kepada seluruh masyarakat di “Bumi Komodo” itu agar mengindahkan pedoman hidup sehat sebagaimana arahan pemerintah.

“Kalau belum tahu tentang corona ini, maka wajib hukumnya untuk mencari tahu. Ingat bahwa virus ini ganas. Apabila sudah tahu dan sudah pula dijelaskan bahwa virus ini sangat berbahaya, maka saya minta untuk tidak boleh berpura-pura tidak tahu, lalu mulai berteori bahwa mati di tangan Tuhan,” tandas bupati Manggarai Barat dua periode ini.

Ia juga mengingatkan bahwa pemerintah sudah mewajibkan penggunaan masker saat ke luar rumah. Karena itu, warga diharapkan untuk menaati rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tersebut.

“Bagi yang belum memiliki masker, kita masih usahakan untuk didatangkan dari luar. Kalau sudah ada masker, seluruh warga wajib gunakan masker, tidak boleh malu – malu,” ujar Bupati Dula.

Yang tak kalah penting, Bupati Dula juga mengingatkan warga untuk tidak berkerumun apalagi berpesta, sebagaimana anjuran pemerintah.

“Tidak boleh ada pesta atau acara – acara berkumpul. Bayangkan ibadat di Gereja saja dilarang. Paskah yang merupakan Pesta Agung agama Katolik saja tidak boleh dilakukan di Gereja, begitu juga Samana Santa di Larantuka juga kali ini ditiadakan. Itu berarti larangan untuk berkerumun dan mengatur jarak itu sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” pungkas Bupati Dula. (K21)

Check Also

Enam Napi Rutan Negara Dipindahkan ke Lapas Karangasem

Denpasar (KitaIndonesia.Com) – Sebanyak enam narapidana (Napi) kasus pidana umum di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *